BolaSkor.com - Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi bak air dan api di MotoGP. Namun momen menarik terjadi pada sesi kualifikasi putaran ke-12 musim 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (24/08).

Pada akhir sesi, Marquez sengaja membuntuti Rossi untuk mempertajam catatan waktunya. Strategi jitu mengingat pembalap Repsol Honda itu akhirnya meraih pole position dan Rossi sendiri berada di urutan kedua.

Usai sesi kualifikasi, Marquez mengakui strategi melaju di belakang Rossi merupakan kunci dirinya meraih pole position. Tentu secara tidak langsung, pembalap asal Spanyol itu telah berterima kasih kepada seniornya.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Inggris: Buntuti Valentino Rossi, Marc Marquez Raih Pole Position

Latihan Bebas 3 MotoGP Inggris: Quartararo Gagalkan Rossi Tempati Posisi Pertama

"Mengikuti Rossi pada kualifikasi merupakan strategi terbaik," Marquez mengakui. "Saya menunggu momen terakhir dan berusaha mencetak waktu yang kompetitif dengan mengikuti Rossi," lanjutnya.

Pada kesempatan berbeda, Valentino Rossi sendiri tidak mempermasalahkan Marquez sedikit 'memanfaatkan' diirinya untuk mencetak pole position. Dia bahkan menyebut justru menikmati momen seperti itu.

"Saya punya Marc dan Jack (Miller) di belakang saya. Tapi saya harus mencoba dan lap terakhir (kualifikasi MotoGP Inggris) merupakan lap yang fantastis. Saya sangat menikmatinya," Rossi menjelaskan.*