BolaSkor.com - Marc Marquez menyebut MotoGP 2019 jadi momen di mana banyaknya pembalap muda potensial yang mulai bisa bersaing pada baris depan.

Pernyataan Marquez tentunya merujuk kepada hasil lomba putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu. Seperti diketahui, saat kualifikasi, pembalap berusia 20 tahun, Fabio Quartararo bisa meraih pole position.

Baca Juga:

Manajer Honda, Puji Marc Marquez, tapi Kritik Jorge Lorenzo

Suasana Berbeda Dirasakan Johann Zarco Jelang Lomba di Kandangnya, MotoGP Prancis

Kemudian rekan setimnya, Franco Morbidelli, 24 tahun, menempati posisi kedua. Kemudian saat lomba yang dimenangkan Marquez, podium kedua dan ketiga juga diisi pembalap yang masih muda.

Alex Rins masih berusia 23 tahun. Sedangkan Maverick Vinales 24 tahun. Marquez meyakini, nama-nama pembalap di atas, bakal jadi pesaing berat ke depannya.

"Di Jerez, kami melihat begitu banyak talenta muda yang menunjukkan bisa tampil sangat cepat. Saya bahkan jadi pembalap tertua di posisi tiga besar saat kualifikasi maupun lomba," kata Marquez, 26 tahun.

"Ini bisa berarti generasi pembalap yang lebih muda sudah mencapai level tertinggi. Namun saya pribadi, pada usia 26 tahun, masih merasa sangat muda," lanjutnya.

Lebih lanjut Marquez meyakini cepat atau lambat, bakal ada pembalap yang bisa mengakhiri dominasinya di MotoGP. Karena menurutnya, era keemasan seorang pembalap tidaklah berlangsung lama.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com