BolaSkor.com - Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, menguasai jalannya tes pertama F1 2020. Bottas dan Hamilton menempati posisi satu dan dua.

Tes F1 2020 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, selama tiga hari sejak Rabu (19/2) hingga Jumat (21/2). Selama tiga hari tersebut, Bottas dan Hamilton gantian memimpin.

Pada hari pertama tes F1 2020, Hamilton keluar sebagai pembalap tercepat. Sementara pada hari terakhir gantian Bottas yang memimpin dengan Hamilton berada ditempat kedua.

Baca Juga:

Waspada Virus Corona, McLaren Batasi Akses

Lewis Hamilton Berbagi Penghargaan Laureus dengan Lionel Messi

Mesin Mercedes terbukti sukses setelah Lance Stroll yang membela Racing Point menempati peringkat keempat hari terakhir. Mobil yang dikendarai oleh Stroll menggunakan mesin Mercedes.

Sukses Mercedes berbanding terbalik dengan rival mereka, Ferrari. Pada hari pertama, mereka menurunkan Charles Leclerc dan hanya mampu menempati peringkat ke-11.

Hasil lebih buruk diperoleh Ferrari pada hari terakhir tes F1 2020. Pembalap andalan mereka, Sebastian Vettel, hanya finish di posisi ke-13, atau dua peringkat di bawah Leclerc.

Hasil tes F1:

Hari Pertama

Hasil Hari Pertama

Hari Kedua

Hasil Hari Kedua

Hari Ketiga

Hasil Hari Ketiga