Marcel Sabitzer Bicara Gol Uniknya ke Gawang Fulham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Maret 2023
Marcel Sabitzer Bicara Gol Uniknya ke Gawang Fulham
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Marcel Sabitzer mencetak gol perdananya untuk Manchester United saat menantang Fulham pada perempat final Piala FA 2022-2023. Menariknya, gol tersebut tercipta dengan cukup unik.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (19/3), Manchester United mengalahkan Fulham dengan skor 3-1. Sabitzer mencetak gol kedua yang membuat Setan Merah membalikkan kedudukan.

Fulham memang unggul lebih dulu lewat sontekan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-50. Situasi itu sempat membuat Manchester United berada dalam tekanan.

Baca Juga:

Manchester United Tembus Semifinal, Erik Ten Hag Janji Raih Trofi Lagi

Manchester United 3-1 Fulham: Red Devils Capai Semifinal Piala FA

Gagal Gabung Everton, Mohammed Kudus Juga Respons Rumor Ketertarikan Man United

Namun situasinya menjadi berbalik usai wasit menghadiahi penalti pada menit ke-70. VAR menganggap Willian melakukan handball saat menghalau tembakan Jadon Sancho di garis gawang.

Keputusan tersebut sempat mendapat protes keras oleh kubu Fulham. Alhasil tiga kartu merah keluar dari saku wasit untuk Willian, Mitrovic, Marco Silva selaku manajer.

Bruno Fernandes memanfaatkan hadiah penalti tersebut dengan sempurna. Eksekusinya pada menit ke-75 mengecoh Bernd Leno.

Dua menit berselang, Manchester United mampu membalikkan kedudukan. Sebuah umpan mendatar Luke Shaw dari sisi kiri diselesaikan oleh Sabitzer.

Menariknya, Sabitzer menyambut umpan tersebut dengan sebuah backhell kaki kiri. Hal seperti itu jarang dilakukan pemain lain sehingga aksi itu seperti sebuah kebetulan.

"Saya terlalu jauh dengan kaki kanan, jadi gunakan kaki kiri saya dan semuanya baik-baik saja," kata Sabitzer usai laga kepada BBC.

Entah kebetulan atau tidak, gol Sabitzer tersebut sangatlah krusial. Manchester United berhasil meraih kemenangan dan melaju ke semifinal.

Ini juga merupakan gol pertama Sabitzer sejak dipinjam dari Bayern Munchen pada musim dingin silam. Ia juga menjadi orang Austria pertama yang mencetak gol untuk Manchester United.

“Saya sangat bangga bisa mencetak gol di Old Trafford. Ini adalah kemenangan besar bagi kami," tegasnya.

Marcel Sabitzer Manchester United Fulham Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan