Marcel Sacramento Cetak Hattrick di Laga Uji Coba Perdana MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Desember 2017
Marcel Sacramento Cetak Hattrick di Laga Uji Coba Perdana MU
Marcel Silva Sacramento saat membela Semen Padang. (PT GTS)

BolaSkor.com - Janji Marcel Sacramento untuk bermain lugas di masa trial bersama Madura United, berhasil diwujudkannya. Menjalani uji coba pertama, striker Brasil itu mencetak hattrick dalam kemenangan sembilan gol tanpa balas atas klub amatir, Mitra Bangkalan.

Hasil yang wajar, mengingat materi pemain tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu jelas tak sebanding dengan Mitra Bangkalan yang dihuni para pemain amatir.

"Bukan soal skor. Uji coba ini hanya melihat tingkat kesiapan pemain untuk pertandingan, setelah satu Minggu kita latihan," kata asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando.

"Makanya, uji coba tadi kita banyak memainkan pemain baru termasuk memberikan kesempatan bagi pemain seleksi dan trial (salah satunya Marcel Sacramento)," tambahnya.

Dalam kemenangan itu, Marcel Sacramento menjadi salah satu bintang kemenangan MU. Hattrick-nya di menit ke-4, 75', dan 87', dilengkapi oleh deretan gol lainnya dari Bayu Gatra (26', 35', 43', dan 58'), serta dua gol dari Irsan Rahman Lestaluhu dan Engelberd Sani.

Hasil itu pun cukup sebagai bahan evaluasi tim pelatih MU dalam menilai sejumlah penggawa anyarnya. Selain Marcel, MU juga mengamati sejauh mana adaptasi yang dilakukan Nuriddin Davronov, gelandang anyar yang juga kapten timnas Tajikistan.

"Perlahan, dia sudah tahu suasana sepak bola Indonesia. Mana yang salah dan yang harus dilakukan," ungkap Danilo.

"Tapi memang cukup wajar kalau performa tim masih belum bagus. Pemain rata-rata sudah libur satu bulan setelah kompetisi kemarin," tutup eks gelandang andalan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Marcel Sacramento Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan