Marcelo Bielsa Menuju Pintu Keluar Leeds United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 27 Februari 2022
Marcelo Bielsa Menuju Pintu Keluar Leeds United
Marcelo Bielsa (Twitter)

BolaSkor.com - Status Marcelo Bielsa sebagai manajer Leeds United tampaknya tidak akan bertahan lebih lama lagi. Ancaman pemecatan mulai menghantui juru taktik berkebangsaan Argentina tersebut.

Leeds baru saja menelan kekalahan telak 0-4 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Sabtu (26/2). Hasil ini membuat The Whites semakin mendekat ke jurang degradasi.

Leeds asuhan Bielsa menjalani masa-masa sulit sepanjang Februari. Dari lima laga yang dimainkan, mereka hanya meraih satu poin.

Baca Juga:

Marcelo Bielsa: Yang Kaya Makin Kaya dengan Korbankan yang Lemah

Pengakuan Marcelo Bielsa Buat Pep Guardiola 'Terbang ke Langit Ketujuh'

Pengakuan Besar Marcelo Bielsa kepada Pemain Keturunan Indonesia di Leeds

Marcelo Bielsa

Pertahanan Leeds juga menjadi bulan-bulanan lawan karena kebobolan 20 gol dalam periode tersebut. Hal ini membuat Daniel James dan kawan-kawan berada di titik nadir.

Petinggi Leeds diyakini akan memberi keputusan terkait nasib Bielsa dalam waktu dekat. Pemecatan menjadi salah satu opsi yang sangat mungkin diambil.

Bielsa sendiri tampak sudah pasrah. Ia mengakui sudah kehilangan kendali dari tim yang ditanganinya.

"Tentu saja situasi ini serius. Tidak ada tim dengan rentetan kekalahan yang mempertahankan kepercayaan diri dengan apa yang mereka lakukan atau kepercayaan pada pelatih," kata Bielsa dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak bisa mengabaikan mereka yang berusaha dan tidak mendapatkan imbalan apa pun. Jadi ya, mereka mulai meragukan apa yang mereka lakukan."

Bielsa sempat menjadi sosok yang dicintai suporter Leeds karena sukses mengembalikan klub kesayangannya ke kasta tertinggi. Apalagi ia menerapkan gaya sepak bola menyerang yang sangat menghibur.

Namun rentetan hasil minor belakangan ini membuat rasa cinta suporter Leeds kepada Bielsa mulai luntur. Terbukti dengan banyaknya sorakan pada laga kontra Tottenham.

Marcelo Bielsa Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan