Marcelo Kembali Jadi Starter, Tren Kemenangan Real Madrid Berhenti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 31 Desember 2020
Marcelo Kembali Jadi Starter, Tren Kemenangan Real Madrid Berhenti
Marcelo (zimbio)

BolaSkor.com - Marcelo kembali tampil sebagai starter saat Real Madrid melawan, Kamis (31/12). Pada laga penutup 2020 ini, Madrid hanya meraih hasil imbang 1-1.

Setelah lama absen menjadi starter, Marcelo akhirnya kembali. Entah kebetulan atau tidak, Madrid gagal menang. Padahal pada enam laga sebelumnya, tanpa Marcelo, Los Blancos selalu memetik kemenangan.

Baca Juga:

Statistik Menunjukkan Marcelo Tak Lagi Layak Jadi Starter Real Madrid

Diam-diam Real Madrid Pantau Bintang Muda Manchester City

Terungkap Pertemuan Pemain dengan Zidane di Balik Kembali Moncernya Madrid

Di luar kebetulan atau tidak, pada laga melawan Elche, Marcelo kembali tampil minor. Jelas terlihat Marcelo menjadi titik lemah Madrid. Alhasil, Elche tidak ragu-ragu untuk mengeksploitasi area operasi Marcelo.

Seperti biasa, Marcelo bermain bagus saat membantu serangan. Namun secara keseluruhan, kehadiran bek asal Brasil itu justru mengganggu permainan tim asuhan Zinedine Zidane.

Oktober lalu, Marca mendata sejak pertandingan Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid di Tallin pada 2018, Marcelo telah menjadi starter sebanyak 55 kali. Dari 55 pertandingan tersebut, Los Blancos hanya menang 30 kali atau 54 persen.

Pada periode yang sama Madrid menderita kekalahan (33 persen). Dengan kata lain, dalam pertandingan di mana Marcelo menjadi starter, 46 persen Real Madrid gagal menang.

Bagaimana dengan musim ini? Marcelo tampil sebagai starter enam kali. Dari enam laga tersebut Madrid mencatat dua kali menang, sekali imbang, dan empat kalah.

LaLiga Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan