Marcelo, Pemain Luar Spanyol Pertama yang Jadi Kapten Madrid Sejak 1904

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Juni 2021
Marcelo, Pemain Luar Spanyol Pertama yang Jadi Kapten Madrid Sejak 1904
Marcelo (twitter)

BolaSkor.com - Kerja sama Sergio Ramos dan Real Madrid yang berakhir setelah 16 tahun, membuat ban kapten kini berpindah ke salah satu ikon klub, Marcelo.

Marcelo akan menjadi pemain dari luar Spanyol pertama sejak Federico Revuelto dari Guatemala yang menjadi kapten Los Blancos 117 tahun silam.

Baca Juga:

Susunan Pemain Terbaik yang Tidak Berpartisipasi di Piala Eropa 2020

Temui Jalan Buntu, Sergio Ramos Dipastikan Meninggalkan Real Madrid

Real Madrid Pasang Mata di Piala Eropa, Incar Tiga Gelandang Ternama

Di Real Madrid, gelar kapten diberikan kepada pemain yang paling lama berada di tim utama. Karena itulah Marcelo yang telah berada di klub selama 15 tahun, akan didapuk sebagai kapten berikutnya.

Tradisi itu menuai kritik kala Real Madrid dipimpin Jose Mourinho, yang enggan memberikan ban kapten kepada Iker Casillas. Saat itu Mourinho ingin yang menjadi kapten timnya bukanseorang kiper.

Mengingat Marcelo yang diprediksi akan mencapai ujung kariernya di Real Madrid musim depan, nama Karim Benzema ada dalam urutan selanjutnya.

Ramos yang mengambil alih ban kapten klub dari Casillas pada 2015. Ramos telah memimpin tim merengkuh prestasi gemilang dengan torehan 12 trofi, termasuk gelar Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018. (sav)

Real Madrid Marcelo LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan