Marcelo Rospide Ditunjuk sebagai Pelatih, Persik Kediri Nilai Lebih Baik dari Sebelumnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Mei 2023
Marcelo Rospide Ditunjuk sebagai Pelatih, Persik Kediri Nilai Lebih Baik dari Sebelumnya
Persik perkenalkan pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri menggelar konferensi pers pertama, seiring kedatangan pelatih berpaspor Brasil, Marcelo Rospide sebagai nahkoda baru untuk mengawal tim pada kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Pelatih berusia 52 tahun itu pun sudah mulai memimpin sesi latihan tim di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (23/5). Manajemen lantas memperkenalkannya kepada awak pers di Kantor KONI Kota Kediri.

"Coach Marcelo Rospide kami kontrak dengan durasi satu musim kompetisi (per Mei 2023-2024). Tidak ada yang khusus, klausul kontraknya seperti pelatih pada umumnya," tutur Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

Baca Juga:

Jawab soal Dejan Antonic, Persib Ogah Terburu-buru Dapatkan Direktur Teknik

PSIS Semarang Resmi Kontrak Gian Zola


Marcelo Rospide sendiri merupakan pelatih yang baru menjalani kariernya di sepak bola Indonesia. Meski demikian, hal itu tidak lantas menurunkan minat Persik saat mendatangkannya ke Kota Tahu.

Namun dari kualifikasinya, Marcelo Rospide punya sederet rekam jejak karir kepelatihan cukup baik. Ia sebelumnya membesut klub Tiongkok, Meizhou Hakka (2019-2020) dan pernah menangani klub ternama Serie A Brasil, Gremio pada 2009 silam.

"Jika membandingkan kualifikasinya dengan pelatih-pelatih kami sebelumnya, tentu Coach Marcelo Rospide lebih baik. Kami menilainya sudah keputusan yang tepat," bilang Arief Syaifuddin.

Lalu untuk target, pihaknya memang tak menjelaskan secara detail. Namun yang jelas, pelatih berlisensi A di Brasil itu mesti membawa Tim Macan Putih lebih baik dibanding prestasi finis di peringkat 11 kompetisi musim lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan