Marcelo Rospide Yakin Irfan Bachdim Bantu Lini Serang Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 November 2023
Marcelo Rospide Yakin Irfan Bachdim Bantu Lini Serang Persik Kediri
Irfan Bachdim menjadi bagian Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengumumkan pemain rekrutan ketiga pada bursa transfer periode kedua Liga 1 2023/2024. Irfan Bachdim hadir secara resmi dalam program latihan tim dan sekaligus menambah ketajaman lini serang pada putaran kedua nanti.

Striker kelahiran Amsterdam, Belanda ini sebelumnya berstatus tanpa klub setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Persis Solo awal musim ini. Namun, Tim Macan Putih percaya diri kehadiran Irfan Bachdim bisa membantu mengangkat performa.

"Irfan punya kualitas untuk membantu tim ini. Ia juga pernah berlatih bersama tim pada kesempatan sebelumnya," bilang Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Thomas Doll Akui Sempat Cegah Witan Sulaeman Pergi dari Persija

Madura United Bertekad Patahkan Kutukan Putaran Kedua di Tengah Ancaman Eksodus Pemain

Secara kualitas, Irfan Bachdim memang masih tampil kompetitif meski sudah berusia 35 tahun. Hal itu terbukti dengan 2 gol dan 3 assist saat tampil dalam 20 partai bersama Persis Solo di Liga 1 musim 2022/2023.

Namun, Persik tampaknya melihat eks striker Bali United itu dengan sisi lain, Senioritas beserta pengalamannya dinilai mampu memberi nuansa baru bagi tim, khususnya berbagi ilmu kepada para pemain usia muda.

"Tim ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior (berusia 35 tahun), karena Taufiq (36 tahun) punya kesibukan lain sebagai pelatih akademi. Kami butuh pengalamannya di level tim nasional maupun level tertinggi untuk pemain muda," beber pelatih asal Brasil tersebut.

Irfan Bachdim sekaligus menjadi pemain baru ketiga yang didatangkan Persik pada bursa transfer November ini. Sebelumnya, klub mendatangkan Miswar Saputra (kiper) dan Ahmad Nuri Fasya (bek) sebagai pinjaman dari Persebaya Surabaya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Irfan bachdim Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.335

Bagikan