BolaSkor.com - Selepas hasil buruk di Piala Menpora 2021 lalu, Madura United melepas Bruno Lopes dan Marckho Sandy Meraudje. Tetapi manajemen Laskar Sape Kerrap memilih fokus mencari pengganti penyerang asing.

Mantan penyerang Barito Putera, Rafael Silva dikabarkan bakal merapat ke Pulau Garam. Pemain asal Brasil tersebut dinilai pas menjadi ujung tombak tim musim ini.

Tetapi hingga saat ini, manajemen Madura United belum terlihat mencari pemain di posisi bek sayap kanan yang ditinggalkan Marckho. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui bila dirinya masih pikir-pikir.

Baca Juga:

Piala AFC Belum Jelas, Bali United Putuskan Ikut Piala Wali Kota Solo

Persib Bandung Diuji TIRA-Persikabo

"Kami ada dua opsi, mau menambah atau memaksimalkan pemain yang ada. Maksudnya dengan menambal beberapa posisi yang kurang orang dengan pemain yang mungkin lebih tepat (memodifikasi posisi pemain)," ujar pelatih asal Lampung ini.

Pria yang akrab disapa RD ini memang tak terlalu khawatir dengan kepergian Marckho. Sebab, Madura United memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi tersebut yakni Alfin Tuasalamony, Guntur Ariyadi, dan Novan Sasongko yang didatangkan sebelum Marckho cabut dari Madura United.

"Jadi kami memang memiliki dua opsi yang bisa kami lakukan. Sambil terus berkonsultasi dengan manajemen dan presiden klub," tambah RD.

Sementara terkait perkembangan tim, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mengaku puas dengan progres kondisi fisik pemain. Laga uji coba secara beruntun juga membantu tim meningkatkan intensitas permainan.

"Kami memiliki dua uji coba minggu ini, dan minggu depan kita akan uji coba dengan tim dari Liga 3. Jadi levelnya meningkat seiring dengan kesiapan tim," jelasnya

"Intinya, kondisi pemain terus menuju hal yang baik walaupun kita masih memberikan menu latihan fisik," tutup RD. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)