BolaSkor.com - Mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi, mengomentari perjalan karier Zlatan Ibrahimovic. Menurut sang pemain, Ibrahimovic hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk menjadi pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.

Sepanjang kariernya, tidak bisa dimungkiri Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang dekat dengan gelar juara. Ketika membela Inter Milan, AC Milan, Juventus, Paris Saint-Germain, Barcelona hingga Manchester United, sang bomber tak pernah absen memenangi gelar.

Meski begitu, karier Zlatan Ibrahimovic masih belum lengkap karena urung menndapatkan titel Liga Champions. Selain itu, pemain yang dikenal arogan itu juga belum pernah memenangi gelar individu seperti Ballon d'Or.

Materazzi menilai, hal itu menjadi catatan minor dalam perjalan karier Zlatan Ibrahimovic. Andai bisa meraihnya, pemain asal Italia itu menilai Ibrahimovic layak dilabeli sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Baca juga:

Inter Milan Tak Khawatir dengan Perpanjangan Kontrak Mauro Icardi

Zlatan Ibrahimovic Yakin Bisa Jadi Presiden Amerika Serikat

Zlatan Ibrahimovic

"Saya tidak berbicara dengannya, namun saya punya ingatan yang bagus. Ia membantu kami memenangi gelar," ujar Materazzi seperti dikabarkan Eurosport Sweden.

"Ia mendefinisikan dirinya sebagai Dewa, karena untuk sepak bola ada di antara 10 hingga 15 pemain terbaik sepanjang masa," imbuh pemenang Piala Dunia 2006 tersebut.

"Saya bisa membayangkan dia gagal memenangi Ballon d'Or atau Liga Champions. Jika menang, dia benar-benar akan menjadi dewa sepak bola. Saya pikir dia tidak akan pernah meraih hal itu lagi sekarang. Namun, dia tetap menjadi satu di antara yang terbaik," ulas Materazzi.

Saat ini, Zlatan Ibrahimovic membela klub MLS, LA Galaxy. Meski sudah berusia 37 tahun, Ibrahimovic mampu mendulang 22 gol dan tujuh assist dalam 27 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Amerika Serikat itu.