BolaSkor.com - Marco Materazzi merupakan anggota skuat Inter Milan yang mendominasi Eropa pada musim 2009-2010. Ketika itu, Nerazzurri yang ditangani Jose Mourinho mampu meraih tiga gelar yaitu, Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Itu merupakan torehan prestasi yang sangat langka. Hingga saat ini, Inter merupakan satu-satunya klub Italia yang mampu meraih tiga gelar bergengsi dalam semusim atau biasa disebut Treble Winners.

Materazzi mengenang momen manis tersebut saat nelakukan siaran langsung Instagram bersama Sebastian Frey. Ia menilai rahasia kesuksesan Inter saat itu adalah karakter Mourinho.

"Mourinho adalah pelindung, ayah, saudara. Dia membuat kami menangis karena tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapat hasil terbaik," kata Materazzi.

Baca Juga:

Inter Milan Tetapkan Hati pada Marash Kumbulla

Barcelona Terus Mengejar, Inter Tak Gegabah Sodorkan Kontrak Anyar untuk Lautaro

Lautaro Martinez Diminati Banyak Klub, Javier Zanetti Pasang Pagar

Mourinho juga dianggap Materazzi sukses menciptakan atmosfer yang sehat di ruang ganti. Padahal saat itu Inter diperkuat banyak pemain bintang seperti Samuel Eto'o. Diego Milito, dan Wesley Sneijder.

"Konsistensi adalah hal terpenting, dia (Mourinho) melakukan apa yang dikatakannya. Hubungan kami didasari atas rasa saling percaya dan menghormati satu sama lain," sambungnya.

"Ada 25 pemain, tapi tak penting siapa yang bermain, kami tetap tim yang sama kuatnya."

Jose Mourinho dan Marco Materazzi

Sayangnya musim tersebut adalah akhir kebersamaan Mourinho bersama Inter. Pelatih asal Portugal itu memilih hengkang ke Spanyol untuk menangani Real Madrid.

Kepergian Mourinho nampak menjadi sebuah pukulan telak bahgi pemain Inter termasuk Materazzi. Bek yang pernah berseteru dengan Zinedine Zidane itu akhirnya memilih gantung sepatu setahun berselang.

Inter sendiri seperti kesulitan mencari pengganti Mourinho. Sejumlah nama besar seperti Rafael Benitez hingga Luciano Spalletti gagal membawa rival sekota AC Milan itu untuk kembali berjaya.