BolaSkor.com - Bek kanan Persija Jakarta, Marco Motta, mendapatkan kartu merah pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4). Meski begitu, pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla tidak menganggap itu sebagai keuntungan.

Motta mendapatkan kartu merah usai terlihat bersitegang dengan pemain PSM, Abdul Rachman pada menit ke-82. Motta yang sudah mendapatkan kartu kuning sebelumnya kembali mendapatkan peringatan, alhasil wasit Hamim Tohari memberikan kartu kuning kedua untuk Motta.

Pertandingan antara PSM dan Persija memang terkesan keras bahkan cederung mengarah ke kasar. Selain itu gengsi pula yang membuat pertandingan ini semakin panas. Terhitung ada 12 kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit Hamim Tohari.

Baca Juga:

Analisis: Persija bak Macan Ompong di Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021: Marco Motta Kartu Merah, Persija Kontra PSM Seri

"Kami tidak terpengaruh dan tidak menjadikan itu sebagai keuntungan ketika Motta mendapatkan kartu mereah. Karena saya tahu siapapun pemain Persija itu pasti memiliki kualitas yang sama," kata Syamsuddin Batolla setelah pertandingan.

"Materi pemain Persija itu bagus dan setiap pemain kualitasnya pasti tak akan jauh berbeda. Kemarin Rohit (Chand) jadi stopper, itu bisa saya jadikan contoh kecil. Jadi banyak alternatif yang dimiliki oleh Persija," tambah Syamsuddin.

Pada pertadningan leg pertama kemarin, Persija dan PSM harus puas berbagi angkat 0-0. Sementara untuk pertandingan leg kedua semifinal, pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4).