Marco Motta Kenang Perjalanan Kariernya Bela Timnas Italia di Olimpiade 2008

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Marco Motta Kenang Perjalanan Kariernya Bela Timnas Italia di Olimpiade 2008
Marco Motta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Marco Motta kembali menceritakan salah satu momen terbaik selama perjalanan kariernya. Kali ini Motta bercerita tentang kenangan manisnya ketika bermain untuk timnas Italia U-23 pada ajang Olimpiade Beijing tahun 2008.

Salah satu karier terbesar seorang pemain sepak bola ialah bermain untuk tim nasional. Terlebih pemain tersebut bisa bermain di event-event terbesar yang ada di dunia, salah satunya ialah Olimpiade.

Motta pun membagikan kenangan tak terlupakannya itu di akun instagram pribadi miliknya @marcomotta47. Mantan pemain Juventus ini mengaku, sampai sekarang tidak bisa melupakan kenangan tersebut. Meski di kejuaraan tersebut Italia gagal mendapatkan medali.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Minta Subsidi Klub Liga 1 Dibayar Penuh Tanpa Potongan

Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek

"Olimpiade Beijing bagi saya menjadi salah satu momentum terbaik sebagai seorang atlet profesional. Saya yakin Olimpiade adalah event terindah bagi semua olahragawan, bukan hanya sepak bola," kata Motta dikutip dari akun instagram miliknya @marcomotta47.

"Sebuah kehormatan yang nyata bisa mewakili negara untuk ikut serta di kejuaraan dunia," tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

Pada gelaran Olimpiade tersebut, perjalanan timnas Italia hanya sampai babak delapan besar. Pada pertandingan tersebut Gli Azzurri harus kala 2-3 dari Timnas Belgia.

Olipiade tersebut dimenangkan oleh Argentina dan berhak atas medali emas pada Olimpiade 2008, usai mengalahkan Nigeria. Sementara untuk medali perunggu didapat oleh Brasil usai mengalahkan Belgia yang berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan timnas Italia.

Marco motta Persija jakarta Timnas Italia Olimpiade
Posts

4.871

Bagikan