Marco Motta Tegaskan Belum Pensiun, Beri Isyarat Ingin Main Lagi di Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 Oktober 2022
Marco Motta Tegaskan Belum Pensiun, Beri Isyarat Ingin Main Lagi di Indonesia
Marco Motta menjadi bintang tamu kegiatan

BolaSkor.com - Mantan pemain Timnas Italia, Marco Motta, ternyata masih memendam asa untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia setelah dilepas Persija Jakarta pada akhir musim Liga 1 2021/2022.

Hal ini disampaikan Motta kepada awak media yang meliput kegiatan FIFA for Schools yang berlangsung di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta. Motta bersama Bambang Pamungkas diundang sebagai bintang tamu dalam kegiatan tersebut.

"Saya seorang pemain sepak bola. Saya suka sepak bola. Saya siap untuk memulai kembali segera," kata Marco Motta.

Meski demikian, Motta tidak memberi tahu klub mana yang akan dijadikan pelabuhan karier selanjutnya. Satu hal yang pasti, Motta memastikan dirinya selalu menjaga kondisi tubuhnya tetap fit.

"Saya berlatih setiap hari. Anda akan segera melihat saya lagi di lapangan. Bermain dengan klub," ujar Motta.

Baca Juga:

Gilang Widya Pramana Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Elemen Arema FC

FIFA Football for School di Indonesia: Pembangunan Karakter di Hari Sumpah Pemuda

Kemudian saat ditanya mengenai peluangnya kembali bermain di Liga 1, Motta hanya memberikan jawaban tersirat. Dia mengaku sangat senang tinggal di Indonesia.

"Saya suka Indonesia. Jadi mungkin saja," ucapnya.

Marco Motta datang ke Indonesia setelah direkrut Persija menjelang Liga 1 musim 2020. Ketika itu Persija sedang membangun proyek besar dengan mendatangkan para pemain berlabel bintang, mulai dari Motta, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, dan Otavio Dutra.

Namun, Liga 1 musim 2020 harus berhenti di tengah jalan karena pandemi COVID-19. Meski tidak ada kompetisi selama satu tahun, Motta memutuskan bertahan di tim Ibu Kota dan bermain sebanyak 23 kali di musim 2021/2022 dengan mengoleksi satu gol serta dua assist.

Marco motta Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan