Marco Polo, Erick Thohir dan Perjalanan Memerahkan Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Januari 2019
Marco Polo, Erick Thohir dan Perjalanan Memerahkan Inter Milan
Erick Thohir (Zimbio)

BolaSkor.com - Lahir di Venice, Italia, pada 1254, tidak banyak yang menyangka Marco Polo akan menjadi satu di antara orang Eropa pertama yang menginjakkan kaki di China. Pada era yang jauh dari teknologi tersebut, Marco bersama ayahnya, Niccolo Polo, dan sang paman, Maffeo Polo, mengarungi samudra menuju Asia.

Marco Polo lahir di keluarga kaya raya asal Venice. Ayah dan paman Marco adalah pedagang permata yang hidupnya jauh dari kata sulit. Dengan kelebihan itu, mereka punya akses untuk berpegian jauh dengan misi berdagang.

Buah tidak jatuh dari pohonnya, Marco pun berkembang sebagai seorang pria yang menjalani kehidupan sebagai pedagang. Sementara itu, sang ayah terus melebarkan sayap dengan mencoba memasarkan permata hingga ke China.

Pada perjalanan itu, Niccolo dan Maffeo bertemu dengan pemimpin Mongol China, Kublai Khan. Khan meminta Niccolo dan Maffeo untuk membujuk Paus mengirim pemuka agama Kristen untuk menyebarkannya di daratan China.

Keinginan tersebut pun dipenuhi. Pada 1271, Niccolo dan Maffeo kembali menuju China. Kali ini, mereka membawa dua misionaris dan juga Marco.

Baca juga: Lepas Saham Tersisa ke Perusahaan Hong Kong, Era Erick Thohir di Inter Milan Telah Berakhir

Erick Thohir

Menurut BBC History, Marco tinggal selama 17 tahun di China untuk belajar mengenai perdagangan dan juga banyak diberikan kesempatan mewakili Mongol pada misi diplomatik.

Setelah melakoni kehidupan yang mapan, Marco memutuskan kembali ke Venice pada 1295. Sayangnya, Marco terlibat konflik antara angkatan laut Venice dan Genoa. Pada akhirnya, sang petualang tersebut dipenjara pada 1298 di Genoa.

Setelah menghirup udara segar, Marco kembali ke Venice dan menikmati sisa hidupnya sampai meniggal pada Januari 1324. Hingga saat ini, Marco Polo disebut-sebut sebagai satu di antara orang yang paling berpengaruh bagi perkembangan Italia. Sejumlah buku seperti The Milion dan Travels of Marco Polo memuat aksi sang petualang di luar Negeri Pizza.

Memang, jalan hidup Marco Polo terlihat sebagai anomali. Sebagai satu di antara orang paling berpengaruh asal Italia, ia justru menghabiskan sebagian besar hidupnya di China. Marco Polo dianggap tak punya jati diri murni sebagai orang Italia.

Erick thohir Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan