BolaSkor.com - Borussia Dortmund akan menjalani tugas teramat berat saat menjamu Tottenham Hotspur dalam laga kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Pada laga ini, Dortmund memang dihadapkan pada misi yang nyaris mustahil. Pasalnya pada laga pertama mereka kalah 0-3 kala melawat ke Wembley.

Baca Juga:

Neymar Berikan Kode Positif untuk Real Madrid

26 Gol dari Era Cristiano Ronaldo yang Hilang di Real Madrid

Spurs vs Dortmund

Belum lagi, moral tim asuhan Lucien Favre saat ini sedang tidak sehat menyusul kekalahan 1-2 dari Augsburg di Bundesliga akhir pekan kemarin. Hasil yang membuat posisi mereka di puncak Bundesliga sangat rawan. Pasalnya Bayern, yang sempat tertinggal jauh, sudah berhasil menyamai perolehan poin Dortmund.

Meski begitu, bintangn Dortmund, Marco Reus menegaskan siap menjalani misi mustahil ini. Dia menyebut faktor kandang akan punya pengaruh besar. Ya, markas Dortmund yang dulu bernama Westfalenstadion itu memang acap menjadi saksi bisu momen-momen penting dalam sejarah klub.

"Kami bisa melakukannya. Namun kami membutuhkan performa terbaik dan mencetak gol-gol di waktu yang tepat," kata Reus dilansir Reuters.

"Saya pikir kami berada di posisi untuk melakukan hal yang mustahil," ujar dia menambahkan.

Yang pasti, Dortmund harus terlebih dulu menemukan kembali penampilan apik mereka. Kekalahan di Wembley hanyalah satu dari hasil buruk yang diderita Dortmund dengan hanya menang sekali dari enam pertandingan di semua kompetisi.

"Kami tahu dalam beberapa pekan terakhir kami kehilangan poin karena terlalu banyak melakukan kesalahan, tapi kami harus tetap berpikir positif dan bekerja keras," kata Reus.

"Kami harus menjadi lebih kuat dan memiliki mental baja, sebagaimana yang kami punya beberapa bulan sebelumnya. Kami akan bangkit dari keadaan ini," pungkasnya.