BolaSkor.com - Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional Neymar sudah merasakan kesempatan bermain dengan pemain-pemain top Eropa, khususnya di Barcelona pada medio 2013-2017.

Di sana pemain berusia 29 tahun memenangi dua titel LaLiga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Neymar bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Barca.

Selain bermain dengan mereka Neymar juga pernah bermain dengan gelandang-gelandang jenius seperti Andres Iniesta dan Xavi. Iniesta dan Xavi merupakan produk akademi La Masia dengan talenta sepak bola berbeda.

Iniesta diberkahi visi bagus serta kontrol bola baik, serta pintar membaca permainan, sementara Xavi 'Si Mata Elang' punya operan bola bagus yang dikombinasikan dengan visi bermain. Intinya kedua pemain jenius.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Beri Sinyal Bertahan di PSG

Debut Sergio Ramos di PSG Tertunda Lagi

Thiago Silva Angkat Bicara Terkait Masalah Mental Neymar

Neymar dan Marco Verratti

Hal itu yang dilihat Neymar ada dalam diri rekan setimnya di PSG (Paris Saint-Germain), Marco Verratti. Gelandang asal Italia dinilai sebagai pemain jenius, selain itu Neymar juga memuji Kylian Mbappe.

Dua di antaranya, Mbappe dan Verratti. Mbappe masih muda, cepat, pemain hebat. Saya tahu Verratti adalah pemain yang luar biasa, tetapi saya tidak menyadari dia begitu spektakuler. Jenius," tutur Neymar dikutip dari Football-Italia.

“Dia salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain dengan saya, bersama dengan Xavi dan Iniesta.”

Verratti (28 tahun) sudah memiliki 353 penampilan dengan PSG dan kontrak hingga 2024. Verratti sudah berada dengan PSG dari 2012 pasca meninggalkan Pescara. Di sana ia memenangi tujuh titel Ligue 1 serta titel domestik lainnya, tapi belum meraih Liga Champions.

Terakhir, Neymar menyampaikan kebahagiaannya bermain kembali dengan Messi di PSG dan berharap bisa mengukir sejarah bersama.

“Saya sangat senang memiliki Messi di PSG. Dia bukan hanya seorang idola tetapi juga seorang ace, seorang jenius dan seorang teman. Ketika Anda memiliki teman di sisi Anda, hari menjadi lebih ringan dan lebih santai," imbuh Neymar.

"Mudah-mudahan, kami akan menulis sejarah seperti yang kami lakukan di Barcelona," harap dia.