BolaSkor.com - Gelandang timnas Italia, Marco Verratti, merasa negaranya sedang berada di tengah kebangkitan. Hal itu setelah Gli Azzurri dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

Timnas Italia memastikan lolos ke Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/10). Hal itu setelah Gli Azzurri menang 2-0 atas Yunani di Stadio Olimpico pada laga kualifikasi.

Hasil tersebut seolah membayar lunas kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Saat itu Gli Azzurri asuhan Gian Piero Ventura kandas pada play-off.

Kini timnas Italia berada dalam masa kebangkitan bersama Roberto Mancini. Marco Verratti pun berterima kasih atas jasa Mancini untuk juara dunia empat kali itu.

Baca Juga:

Renaisans Timnas Italia: Aib Piala Dunia 2018, Jaga Kesempurnaan Lolos ke Piala Eropa 2020

Hasil Kualifikasi Grup Piala Eropa 2020: Italia Menang, Catatan Mulus Spanyol Berakhir

Timnas Italia

"Timnas Italia sempat terpuruk, karena tidak ada yang menyangka kami tidak bermain di Piala Dunia. Saya yakin semua orang bisa melihat kami tim yang berbeda sekarang," tutur Marco Verratti.

"Kami senang timnas Italia sudah kembali ke jalan yang benar dan merayakan hal penting. Anda tidak bisa menggaransi segalanya dalam dunia olahraga."

"Terima kasih kepada Roberto Mancini yang membangkitkan timnas Italia dalam waktu dekat. Menurut saya, timnas Italia tidak boleh memikirkan target minimal," imbuhnya.

Marco Verratti merupakan satu di antara pemain andalan timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini. Verratti hampir selalu dipanggil Mancini ke skuat Gli Azzurri.