BolaSkor.com - Kepindahan Marcos Llorente dari Real Madrid ke Atletico Madrid sudah selesai. Gelandang 24 tahun itu akan bergabung dengan Atletico untuk lima tahun ke depan dengan nilai transfer 40 juta euro.

Marcos Llorente sudah diberitahu oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dirinya tak akan masuk skuat. Karena itu dia langsung meminta Madrid memprioritaskan tawaran dari Atletico. Pasalnya, arsitek Atletico Madrid, sudah menyatakan tertarik mendapatkan Llorente sejak dua tahun lalu. Madrid pun akhirnya menerima tawaran Atletico yang di bawah klausul pelepasan senilai 70 juta euro.

Baca Juga:

Luka Jovic Tak Bisa Sembunyikan Kegirangan Gabung Real Madrid

Ingat Real Madrid, yang Mahal Tak Selalu Langsung Andal

Proyek Los Galacticos Jilid III Real Madrid Habiskan Rp 4 Triliun

Melihat ke belakang, Llorente bukanlah pemain pertama yang meninggalkan Real ke Atleti, tanpa singgah ke klub lain terlebih dulu. Sebelumnya, ada 10 pemain yang melakukan jalur serupa.

1. Jose Maria Cabo Puig

Pemain berposisi kiper ini menjadi pemain pertama yang berganti kostum dari Real ke Atleti. Kepindahan Puig terjadi pada musim 1929/30.


2. Gaspar Rubio Melia

Gaspar Rubio Melia adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid pada musim resmi perdana LaLiga. Dia hengkang ke rival, Atletico Madrid pada 1932-33.


3. Manuel Fernandez Valderrama

Pemain tengah ini pindah ke Atletico Madrid bersamaan dengan Gaspar Rubio Melia.


4. Eduardo Ordonez Munguira

Eduardo Ordonez Munguira memperkuat Atletico Madrid dalam dua kesempatan. Pertama 1927 hingga 1931 dan kedua antara 1933 dan 1935. Dia memperkuat Real Madrid pada 1932 sebelum kembali ke Atletico semusim kemudian.