BolaSkor.com - Marcus Rashford akhirnya gagal memperkuat Timnas Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Ia kini sudah dipulangkan kembali ke Manchester United.

Rashford memang merupakan salah satu nama yang dipanggil Timnas Inggris untuk melakoni tiga laga perdana di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal kondisinya saat itu tengah cedera.

Rashford mengalami cedera saat Manchester United bertandang ke markas AC Milan pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020-2021, tengah pekan lalu. Ia kemudian absen saat Setan Merah takluk dari Leicester City di babak perempat final Piala FA, tiga hari berselang.

Baca Juga:

Adu Mulut dengan Rashford, Kapten Man United Tepis Isu Perpecahan

Kenang Debutnya, Rashford Ungkap Alasan Rayakan Gol bersama Dean Henderson

Setelah Neymar, Puma Ingin Bajak Bintang Nike Lagi

Marcus Rashford

Namun Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris tetap memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan. Ia berharap sang penyerang dapat pulih dan bermain di salah satu pertandingan.

Setelah absen saat Inggris menghancurkan San Marino, Rashford juga dipastikan tak bisa bermain di dua laga selanjutnya kontra Albania dan Polandia. Ia butuh waktu lebih lama untuk memulihkan cederanya.

"Rashford datang ke St. George's Park dengan cedera yang membuatnya absen dalam kemenangan 5-0 melawan San Marino. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, diputuskan dia akan melanjutkan rehabilitasi dengan Manchester United," bunyi pernyataan resmi FA.

Hal ini tentu membuat Manchester United harap-harap cemas. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tentu khawatir penyerang andalannya akan absen dalam lanjutan Premier League, awal April mendatang.

Bukayo Saka bernasib sama

Nasib serupa juga dialami winger Arsenal, Bukayo Saka. Ia dipastikan tak bisa memperkuat timnas Inggris pada laga kontra Albania dan Polandia karena cedera.

Bedanya, Saka belum sempat bergabung ke pemusatan latihan Timnas Inggris. Ia menjalani masa pemulihan di klub dan ternyata tidak bisa kembali bermain dalam waktu dekat.

"Saka tetap di Arsenal untuk penilaian lebih lanjut tentang masalah yang sedang berlangsung dengan harapan bergabung dengan Three Lions. Namun sekarang dia tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Albania dan Polandia," tutup pernyataan FA.