Marcus Rashford Punya Satu Penyesalan di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 15 Januari 2021
Marcus Rashford Punya Satu Penyesalan di Manchester United
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan menembus tim utama hingga menjadi penyerang andalan Manchester United merupakan mimpi Marcus Rashford yang berubah menjadi nyata. Namun ia punya satu penyesalan dalam kariernya.

Rashford melakoni debutnya bersama tim utama Manchester United pada laga kontra Midtjylland di ajang Liga Europa, 25 Februari 2016 ketika berusia 17 tahun. Ia langsung menjadi starter karena Anthony Martial mengalami cedera saat pemanasan.

Rashford menjawab kesempatan tersebut dengan mencetak dua gol dan memecahkan rekor pencetak gol termuda Manchester United di kompetisi Eropa. Sejak saat itu, ia terus mengisi lini depan Setan Merah sampai sekarang.

Baca Juga:

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

Destinasi Tujuan Odion Ighalo Usai Tinggalkan Manchester United

Peringatan untuk Bruno Fernandes: Semua Sia-Sia jika Tak Raih Gelar

Sir Alex Ferguson

Namun Rashford merasa dirinya terlambat melakoni debut bersama Manchester United. Ia tak bisa merasakan langsung rasanya bermain di bawah asuhan Sir Alex ferguson.

"Bagi saya, mungkin satu-satunya penyesalan yang pernah saya alami dalam karir saya adalah tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain di bawah Sir Alex," kata Rashford usai menerima penghargaan dari Football Writers Association.

"Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak akan pernah terjadi sekarang, tetapi berbicara di telepon dengannya dan hanya mengobrol selama 10 atau 15 menit dengannya sungguh luar biasa dan saya senang dia menyadari situasinya. Dia juga ingin membantu, jadi itu brilian."

Ferguson merupakan manajer legendaris yang membawa Manchester United meraih kesuksesan selama bertahun-tahun lamanya. Ia mengakhiri masa kepemimpinannya di Old Trafford pada akhir musim 2012-2013.

Sejak saat itu, Manchester United belum mampu lagi menjuarai Premier League. Sementara Rashford melakoni debut tiga musim usai Ferguson pensiun.

Namun Ferguson nyatanya sudah memantau Rashford sejak sang pemain menimba pengalaman di akademi Manchester United. Pria berkebangsaan Skotlandia itu memuji sang pemain yang sudah jauh berkembang baik sebagai pemain maupun manusia.

"Saya telah mengenalnya sejak masih kecil berusia tujuh tahun, dan melihatnya berkembang melalui program Manchester United menjadi orang yang benar-benar luar biasa," kata Ferguson.

"Dia telah menunjukkan kerendahan hati yang besar dan keberanian untuk melakukan apa yang dia lakukan. Kerja bagus dan pencapaian fantastis Marcus."

Marcus Rashford Manchester United Sir Alex Ferguson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan