BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan dramatis saat menjamu West Ham United pada lanjutan Premier League 2021-2022. Hasil ini tak lepas dari kehebatan seorang Marcus Rashford.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu, (22/1), Manchester United menaklukkan West Ham dengan skor tipis 1-0. Tuan rumah harus menunggu hingga masa injury time untuk mencetak gol kemenangan.

Duel kedua tim memang berlangsung alot. Meski Manchester United lebih menguasai permainan, tetapi tak banyak peluang emas yang tercipta.

Baca Juga:

Man United 1-0 West Ham: Gol Telat Rashford Jadi Pembeda

Manchester United Tekuk West Ham, Ralf Rangnick Belum Full Senyum

Tak Perlu Diperdebatkan, Cavani Onside dan Gol Kemenangan Manchester United Sah

Bahkan kedua tim tak mampu membukukan satu pun tembakan ke gawang sepanjang 45 menit babak pertama. Salah satu sebabnya tentu buruknya penyelesaian akhir para pemain depan.

Pada babak kedua, Manchester United tampil semakin agresif. Ralf Rangnick selaku manajer interim memasukkan tiga penyerang sekaligus yaitu Rashford, Edinson Cavani, dan Anthony Martial.

Masuknya tiga pemain tersebut menambah daya gedor Manchester United yang lebih dulu mengandalkan Cristiano Ronaldo. Meskipun keputusan ini juga membuat lini pertahanan mereka lebih terbuka.

Perjudian Rangnick akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Lewat permainan kombinasi empat penyerangnya, Rashford membobol gawang West Ham dengan sebuah sontekan.

Proses gol Marcus Rashford

Rashford dan para pemain Manchester United merayakan gol ini dengan sangat emosional. Old Trafford seolah juga bergetar karena suporter juga menyambut momen dramatis ini dengan bergairah.

Menariknya, ini bukan kali pertama Rashford mencetak gol kemenangan Manchester United pada masa injury time. Menurut catatan Opta, ini merupakan kali keempat atau yang terbanyak dilakukan pemain Setan Merah sepanjang sejarah Premier League.

Respons Rashford

Gol ke gawang West Ham juga sekaligus membuat beban Rashford sedikit terangkat. Ia memang sempat dihujani banyak kritik karena tampil di bawah standar dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Ini jelas merupakan gol yang penting dan tercipta di menit-menit akhir adalah perasaan yang luar biasa. Kami harus memanfaatkan perasaan kemenangan ini," kata Rashford kepada BBC.

"Kami bisa saja sedikit lebih baik dalam menguasai bola. Namun berhasil mendapatkan gol yang kami butuhkan dan dapat menggunakannya sebagai motivasi sekarang."

"Ketika mendapatkan kemenangan berturut-turut, Anda benar-benar dapat mulai berlari dan itulah yang membuat semua orang percaya diri," tutupnya.