Marcus Rashford Terinspirasi Permainan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Juni 2018
Marcus Rashford Terinspirasi Permainan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018
Marcus Rashford (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan empat golnya bersama timnas Portugal. Tiga gol dicetaknya ke gawang Spanyol saat imbang 3-3 dan satu golnya memberikan kemenangan 1-0 atas Maroko.

Performa hebat Ronaldo menginspirasi negaranya di momen sulit dan pertandingan besar. Terutamanya saat melawan Spanyol. Pemain berusia 33 tahun menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan gol indah yang diciptakannya melalui tendangan bebas.

Ronaldo pun tak hanya menginspirasi negaranya, melainkan striker Inggris berusia 20, Marcus Rashford. Dia termotivasi untuk tampil seperti Ronaldo apabila dipercaya bermain Gareth Southgate di timnas Inggris. Rashford memiliki kesempatan besar bermain saat Inggris menghadapi Panama di laga kedua Grup G yang berlangsung Minggu, 24 Juni 2018 pukul 19.00 WIB.

"Saya mungkin berkata Ronaldo paling mengesankan saya di turnamen (Piala Dunia). Laga itu (Portugal kontra Spanyol) laga terbaik karena dia terus membuat momen-momen hebat. Tidak ada motivasi yang lebih baik ketimbang dirinya. Seluruh mata fokus kepada Ronaldo di Rusia," ucap Rashford, dilansir dari AS, Sabtu (23/6).

Bukan sekadar termotivasi untuk memberikan performa yang sama, Rashford juga terus berlatih untuk mengikuti cara pendahulunya di Manchester United itu dalam mengambil tendangan bebas.

"Saya pergi ke tempat berlatih, berdiri di tempat yang sama (saat Ronaldo melakukan tendangan bebas ke gawang Spanyol) untuk mengambil tendangan bebas dan coba melakukan hal yang sama," imbuh Rashford.

"Kepercayaan yang terpancar di wajahnya - dia sangat berdeterminasi dan yakin akan mencetak gol. Piala Dunia panggung yang paling banyak mendapat tekanan dan seolah dia melakukannya tanpa beban."

"Apakah dia pemain terbaik dunia? Saya akan mengatakannya demikian. Dia tak hanya menjaga level bermain, tapi juga memberi standar yang lebih tinggi. Guna mencapai level seperti itu, dibutuhkan bertahun-tahun latihan setiap harinya dengan hal yang sama," urai Rashford.

Cristiano Ronaldo Marcus Rashford Breaking News Timnas Portugal Timnas Inggris Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan