Maret, Tontowi Ahmad Tinggalkan Pelatnas PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 Februari 2020
Maret, Tontowi Ahmad Tinggalkan Pelatnas PBSI
Tontowi Ahmad. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan Tontowi Ahmad bakal meninggalkan Pelatnas PBSI. Menurut Richard, Tontowi akan keluar dari Pelatnas PBSI per Maret 2020.

Tontowi Ahmad merupakan satu di antara pebulu tangkis ganda campuran legendaris Indonesia. Karier pria yang akrab disapa Owi itu melesat ketika berduet dengan Liliyana Natsir sejak 2010.

Prestasi tertinggi yang diraih oleh Tontowi adalah memenangi medali emas Olimpiade 2016. Saat itu, Owi masih berpasangan dengan Butet (panggilan Liliyana).

Baca Juga:

Bukan Hanya Serie A, Virus Corona Juga Sebabkan Kejuaraan Bulu Tangkis Italian Junior 2020 Dihentikan

Greysia/Apriyani Juarai Barcelona Spain Masters 2020

Sejak Liliyana pensiun pada 2019, Tontowi sering bergonta-ganti pasangan. Sampai akhirnya Owi memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI.

“Kondisi terakhir itu nggak tahu dia sudah bikin resmi atau belum, tetapi dia bilang setelah kontrak selesai, dia mengundurkan diri. kalau nggak salah per Maret ini,” tutur Richard saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (24/2).

“Itu secara WA ke saya, tetapi untuk secara resmi saya belum tahu sampai di mana. Dia belum sampaikan ke saya secara lisan, tapi dia berencana ketemu dengan saya untuk berbicara soal itu Sejak 11 Februari. Sampai sekarang belum latihan setelah sakit,” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan masih menunggu pembicaraan langsung dengan Tontowi. Pasalnya, sang pemain belum menyampaikan surat pengunduran diri.

“Masih belum bicara ke saya. Masih belum secara resmi. Kita tunggu saja. Surat? Belum. Saya belum ada omongan apa-apa baik dari pelatih maupun atlet,” ujar Susy Susanti.

Tontowi ahmad Breaking News Bulu Tangkis Pelatnas
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan