BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari petenis asal Rusia, Maria Sharapova. Wanita berusia 32 tahun itu memutuskan gantung raket, Rabu (26/2).

Keputusan itu disampaikan Sharapova lewat sebuah esai yanng diterbitkan Vogue dan Vanity Fair. Sharapova menuliskan kata perpisahan kepada olahraga yang dicintainya.

“Bagaimana Anda menjauh dari lapangan tempat Anda berlatih sejak kanak-kanak, permainan yang Anda cintai. Olahraga di mana Anda menemukan keluarga, bersama fan yang mendukung Anda lebih dari 28 tahun?"

Baca Juga:

Juarai Australia Open 2019, Djokovic Persembahkan Gelar untuk Kobe Bryant

PP Pelti Beri Apresiasi ke Petenis Indonesia Juara Australia Open 2020

“Saya baru untuk yang satu ini, jadi tolong maafkan saya. Tenis-saya mengucapkan selamat tinggal," tulis Sharapova.

Sebelum gantung raket, Sharapova sempat mengalami fase terburuk dalam kariernya. Ia tak bisa tampil pada Australia Open 2016 karena gagal tes doping.

“Saya gagal dalam tes dan saya bertanggung jawab penuh. Selama 10 tahun belakangan ini, saya menggunakan obat yang dinamakan mildronate (varian lain dari meldonium) atas saran dokter saya," kata Sharapova.

Maria Sharapova meraih lima gelar grand slam sepanjang kariernya. Ia termasu dalam petenis muda yang berhasil menjuarai Grand Slam Wimbledon di usia 17 tahun.