Mario Balotelli Dikritik Rekan Setimnya untuk Berhenti Mencari Alasan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 September 2018
Mario Balotelli Dikritik Rekan Setimnya untuk Berhenti Mencari Alasan
Mario Balotelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Mario Balotelli kembali jadi sasaran kritik. Kali ini ia mendapat hujatan dari rekan setimnya sendiri di tim Nice, Dante. Secara khusus, Dante mengkritik performa Balotelli saat Nice dikalahkan Montpellier dengan skor 0-1 pada Sabtu atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, striker tim nasional Italia itu dipercaya turun selama 90 menit oleh pelatih Patrick Vieira. Namun Balotelli memberikan kontribusi sangat minim. Dia bahkan mendapat kartu kuning pada menit ke-53.

Secara keseluruhan, Nice pun hanya mencatat tendangan ke gawang sebanyak dua kali.Berbicara kepada Canal+, Dante memperingatkan Balotelli untuk berhenti mencari-cari alasan setiap kali tim meraih hasil buruk. Karena pemain asal Brasil itu meyakini masalah yang sebenarnya ada pada diri Balotelli.

“Tidak ada gunanya menyalahkan tim dan mengatakan kami tidak bisa memaksimalkan potensi terbaik dari dirinya (Balotelli). Ada kalanya tim tidak bermain dengan baik dan saya membela mereka," kata Dante.

"Tetapi kami harus selalu bersikap kritis terhadap diri sendiri dan mempertanyakan diri sendiri di setiap kesempatan untuk memastikan kami bisa melakukan yang terbaik ke depannya," eks pemain Bayern Munich itu menambahkan.

Dante
Dante (Zimbio)

Pada kesempatan ini, Dante juga menyarankan Balotelli untuk memperbaiki penampilannya. Utamanya kondisi fisiknya. Untuk diketahui, eks striker FC Internazionale dan AC Milan tersebut memang terlalu gemuk.

Karena berat badannya inilah, ia dikritik sebagai pemain yang malas bergerak dan tidak pintar di lapangan saat memperkuat tim nasional Italia.Dante pun memiliki pendapat sama.

"Kini semua tergantung kepada dirinya dan ia harus terlibat saat tim sedang menyerang, ia wajib memiliki tanggung jawab lebih besar. Kami tahu, ia dalam kondisi fisik yang tidak ideal. Namun sekali lagi, semua tergantung dirinya untuk bekerja keras dan berlatih untuk meningkatkan kondisi," Dante melanjutkan.*

Ligue 1 Prancis Breaking News OGC Nice Mario Balotelli Dante
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan