Mario Balotelli Tidak Dipanggil Masuk Skuat Timnas Italia, Mino Raiola Mencak-mencak

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Maret 2018
Mario Balotelli Tidak Dipanggil Masuk Skuat Timnas Italia, Mino Raiola Mencak-mencak
Mario Balotelli tidak dipanggil masuk skuat Timnas Italia (Getty Images)

BolaSkor.com - Pelatih interim Timnas Italia, Luigi Di Biagio, telah mengumumkan nama-nama pemain dalam skuat Gli Azzurri untuk menghadapi Argentina dan Inggris dalam laga uji coba yang berlangsung Maret ini. Di antara nama tersebut, tidak ada nama Mario Balotelli.

Hal tersebut cukup disayangkan, khususnya oleh sang agen, Mino Raiola, karena Balotelli tengah on fire musim ini melalui torehan 22 gol dari 31 laga bersama OGC Nice di seluruh kompetisi musim ini. Balotelli terakhir dipanggil masuk skuat Timnas Ialia pada 2014 silam, kala tim masih diasuh Antonio Conte.

Urung masuk skuat, Raiola pun emosi. Pertama, ia kecewa dengan pilihan yang dibuat oleh Di Biagio, dan yang kedua, menyalahkan FIGC (federasi sepakbola Italia) atas keterpurukan sepak bola Italia belakangan ini.

"Kami kecewa dengan kegagalan memanggil Balotelli. Jika Di Biagio berkata angka tidak dihitung untuk seorang penyerang, maka timnas ditutup untuk pemain sepertinya. Saya ulangi, kami kecewa dan tidak memahami hal apa lagi yang harus dilakukan pemain untuk kembali membela timnas," cetus Raiola di Marca, Rabu (21/3).

"Timnas seharusnya diwakili oleh yang terbaik. Jadi, jika yang terbaik tidak pergi, maka kami tidak memahami lagi kriterianya. Masalahnya adalah, saya ulangi, bukan Di Biagio, tapi apa yang benar-benar ingin dilakukan timnas."

Raiola mengulang lagi kenangan pahit di tahun lalu, ketika Italia untuk kali pertama sejak 60 tahun, gagal lolos kualifikasi Piala Dunia dan disingkirkan Swedia dengan agregat gol 1-0. Agen Super Eropa tersebut melihat ada yang "aneh" dengan FIGC saat ini.

"Timnas sekarang ini benar-benar buruk. Apakah ruang ganti yang memimpin, atau pelatih yang memimpin? Kami menghargai pelatih (Di Biagio). Masalahnya bukan dia, tapi sistem sepak bola," tambah Raiola.

Timnas Italia Mino raiola Mario Balotelli FIGC OGC Nice
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan