Mario Gomes Jadi Incaran Barcelona dan Dortmund - Barcelona dan Borussia Dortmund terlibat persaingan dalam perburuan penyerang Fiorentina, Mario Gomez, pada musim panas ini. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Besiktas, Metin Albayrak.

Gomez menghabiskan musim lalu bersama Besiktas dengan status pinjaman. Bersama klub asal Turki itu, Gomez tampil impresif dengan mencetak 28 gol dari 41 penampilannya di berbagai ajang.

Dengan performanya itu, Besiktas berencana memberikan kontrak permanen pada pemain 31 tahun tersebut. Namun, niat Besiktas kemungkinan besar bakal sulit mengingat harus bersaing dengan Barcelona dan Dortmund.

Kedua klub raksasa Eropa itu diklaim memiliki niat yang sama untuk mengamankan jasa Gomez pada bursa transfer musim panas tahun ini. Los Cules menginginkan Gomez sebagai pelapis trio MSN (Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar), sedangkan Die Borussen menjadikan sang pemain untuk pelapis Pierre-Emerick Aubameyang.

"Fans kami sangat berharap agar Mario Gomez bisa kembali ke sini lagi. Kami sedang memantau situasi Gomez dengan sungguh-sungguh," kata Albayrak.

"Tetapi, dia sekarang sedang dalam pembicaraan serius dengan Barcelona dan Borussia Dortmund. Jelas semuanya sulit bagi kami sekarang," ucap Albayrak.

Namun, pernyataan Besiktas tersebut buru-buru dimentahkan oleh Dortmund. Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc, menilai pihaknya sama sekali tak turut dalam perburuan mantan penyerang Bayern Munchen itu.

"Dia mungkin sedang dalam pembicaraan, tetapi tidak dengan Borussia Dortmund. Kami selalu mengikuti rumor tersebut dengan rasa ingin tahu, namun tidak ada kebenaran apapun untuk itu," ucap Zorc.

Mario Gomez saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017 bersama Fiorentina. Pemain asli binaan akademi VfB Stuttgart itu tercatat sudah mengemas 14 gol dalam 47 laga bersama La Viola sejak bergabung pada Juli 2013.

(sumber:ESPN)