BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez merasa bangga namanya masuk dalam tiga kandidat pelatih terbaik di Liga 1 2018. Pemilihan Gomez berdasarkan hasil evaluasi dan rapor yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Pelatih asal Argentina ini akan bersaing dengan dua pelatih lainnya yakni pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, Robert Alberts (PSM Makassar).

"Ini adalah hal yang sangat membanggakan karena masuk dalam kandidat pelatih terbaik," ujar Gomez di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Bandung, Jumat (7/12).

Namun, pemilihan ini kata Gomez bukan hasil jerih payahnya selama ini. Melainkan karena bantuan para staf pelatih yang telah bekerja bersama-sama menangani dan membangun tim Persib Bandung untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga:

Masih Betah di Persib, Mario Gomez Secara Tidak Langsung Bantah Klaim Umuh Muchtar

Dapat Tawaran dari Klub Lain, Supardi Tetap Ingin Bertahan di Persib

Terbukti, Persib yang pada musim 2017 hanya mampu finish di peringkat ke-13, kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018.

"Ini juga kesempatan yang bagus karena seperti yang kalian tahu, banyak sekali yang terjadi di kompetisi yang tidak saya sukai," katanya.

Mario Gomez didatangkan Persib pada awal musim 2018. Di bawah racikannya Persib berhasil menjadi juara di paruh musim. Namun di putaran kedua, Persib gagal juara dan kini tengah mengincar posisi tiga hanya agar bisa tampil di AFC Cup 2019.

Selain kategori pelatih, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga merilis calon pemain terbaik dan pemain muda terbaik. Di kategori pemain terbaik, tiga legiun asing menjadi kandidat yakni Rohit Chand (Persija), Willem Jan Pluim (PSM), dan David da Silva (Persebaya).

Adapun di ketagori pemain muda terbaik, terdapat nama Hansamu Yama (Barito Putera), Osvaldo Haay (Persebaya), dan Febri Hariyadi (Persib). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)