BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memaparkan keinginan pribadi terkait kejelasan status kompetisi Liga 1 musim 2020. Karena dengan keputusan tegas PSSI, semua tim bisa melanjutkan kebijakan masing-masing yang lebih terarah.

Secara jujur, ia sangat ingin Liga 1 bisa berlanjut pasca pandemi Virus Corona (COVID-19). Bagaimana sepak bola Indonesia harus menunjukkan sikap positif, untuk segera bangkit untuk memperkuat sektor kesehatan.

"Kalau Anda bertanya kepada saya tentang harapan untuk Liga 1, jelas saya sangat ingin kompetisi berlanjut lagi," tutur Pelatih Arema FC berpaspor Argentina itu ketika dikunjungi media di salah satu hotel ternama Kota Malang, Senin (11/05) lalu.

Baca Juga:

Arema FC Dukung RUPS PT LIB dan Perkuat Usulan Liga 1 Berhenti

Arema FC Anggap Usulan Ferry Paulus soal Liga 1 Ide Bagus

"Jika tetap berlanjut, kami akan segera menyusun program tim lagi. Jika tidak, maka klub juga bisa menentukan langkahnya," tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI masih menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei nanti. Kebijakan itu mengacu pada masa tanggap darurat COVID-19 yang diberlakukan Pemerintah Republik Indonesia.

Jika status tangap darurat Virus Corona dicabut Pemerintah Republik Indonesia, Liga 1 kembali berjalan pada awal Juli, diikuti Liga 2. Jika tidak, Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan.

"Satu bulan mempersiapkan tim memang tidak ideal. Tapi yang terpenting, bagi saya adalah kepastian kompetisi berlanjut atau tidak," ujar mantan Asisten Hector Cuper saat menangani FC Internazionale Milan di Serie A tersebut.

Mario Gomez sendiri baru mengawal perjalanan tim Singo Edan selama 3 pekan awal Liga 1, sebelum dihentikan karena pandemi COVID-19. Artinya, masih ada 31 pekan lagi yang menjadi kewajibannya dalam kontrak bersama Arema FC musim 2020 ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)