Mario Gomez Beri Jawaban Optimistis tetapi Realistis soal Target Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Januari 2020
Mario Gomez Beri Jawaban Optimistis tetapi Realistis soal Target Arema FC
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mario Gomez tak mau terlalu muluk-muluk dalam menjanjikan prestasi, begitu ditunjuk menjadi pelatih baru Arema FC di kompetisi musim 2020. Ia memberikan jawaban yang optimistis, namun tetap realistis.

Menurutnya, akan lebih baik jika publik tetap menunggu perkembangan apa yang terjadi di skuat tim Singo Edan, melalui kinerjanya. Oleh karena itu, Mario Gomez enggan untuk langsung menjanjikan satu trofi pun di awal masa kepelatihannya Januari ini.

"Saya tahu, tim ini ingin berlaga lagi di kompetisi level Asia. Lebih dari itu pun, tim ini saya yakin bisa," tandas Mario Gomez tentang target lolos ke Asia yang dibebankan Arema FC kepadanya.

Baca Juga:

Renan Silva Resmi Bergabung, Bhayangkara FC Beberkan Alasan Perekrutan

Sergio Farias Sudah Jatuh Hati kepada Pemain Persija saat Pimpin Latihan Perdana

"Semua target akan tercapai dengan satu cara. Yaitu memenangi setiap pertandingan, baik di kandang maupun saat tandang. Itu saja," tambah pelatih berpaspor Argentina berusia 62 tahun tersebut.

Pengalaman yang diembannya selama menangani sejumlah tim di pentas Asia, tentu menjadi nilai plus atas pemilihannya sebagai nahkoda tim Singo Edan. Dalam empat tahun terakhir, ia sukses membidani South China Hong Kong maupun Johor Darul Takzim Malaysia tetap konsisten berlaga di kancah Asia.

"Jadi, intinya adalah, kami harus melangkah satu demi satu. Menatap semua pertandingan satu per satu jauh lebih penting, ketimbang menatap satu atau dua pertandingan tertentu," tandasnya.

Di Indonesia, Gomez juga sukses menangani dua klub sebelum melabuhkan karirnya di Malang. Ia membawa Persib Bandung menembus empat besar di klasemen akhir Liga 1 musim 2018, dan sempat membawa Borneo FC ke papan atas di musim 2019 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Mario Gomez Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan