BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa Mario Gomez bisa menjadi penentu atas komposisi pemain asing di tim Singo Edan. Terutama saat melakukan renegosiasi kontrak pada kelanjutan Liga 1 nanti.

Ya, pelatih berpaspor Argentina itu lah yang membangun sendiri komposisi pilar asing di Arema FC. Berbanding terbalik dengan komposisi pemain lokal, yang merupakan hasil diskusi dari tim pelatih.

Pada Liga 1 musim ini, Arema FC diperkuat empat pemain asing yang tersebar di posisi berbeda. Mario Gomez membawa anak asuhnya dari Argentina yaitu Jonathan Bauman dan Elias Alderete, serta Matias Malvino (Uruguay) dan Oh In-kyun (Korea Selatan).

Baca Juga:

Umuh Muchtar Utamakan GBLA sebagai Kandang Persib di Liga 1 2020

Kurang Setuju Regulasi Pemain U-20, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Berikan Alasan

"Kalau dia (Mario Gomez) bertahan, kemungkinan besar mereka juga demikian. Karena kedatangan mereka juga atas rekomendasi pelatih," ucap Ruddy Widodo.

Renegosiasi kontrak memang memberikan peluang bagi pemain untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi. Hal itu bisa terjadi, jika pihak pemain merasa kurang sreg dengan nominal gaji pasca pemangkasan.

Dan sejauh ini, respons dari agen yang mewakili mereka juga masih datar. Hal itu karena renegosiasi kontrak masih berupa wacana, dan tinggal menunggu keputusan resmi dari PSSI maupun LIB terkait presentasenya.

"Kami juga baru sebatas melakukan komunikasi secara informal, terkait wacana pemotongan gaji ini. Jadi kalau belum ada respon, bisa jadi mereka sedang berpikir atau sedang sibuk," tambah Ruddy.

"Yang jelas, kami belum melakukan negosiasi ulang. Karena belum ada keputusan resmi dari PSSI soal berapa persen renegosiasi itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)