BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez kembali bersikap objektif dari kesuksesan skuat yang memastikan lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim. Melawan Persela Lamongan di partai kedua, tim Singo Edan meraup tiga angka dari skor akhir 3-1, Kamis (13/2).

Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah Arema FC menuju babak semifinal. Hendro Siswanto dkk. kini menempel Persija di peringkat kedua Grup B dengan meraup 6 poin sama, namun kalah produktivitas gol (5-1) dan (6-1).

"Ya, kemenangan ini memang sangat penting. Sesuai harapan kami, dan hasil dari kerja keras semua pemain di lapangan," tukas Mario Gomez dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Gebuk Persela 3-1, Arema FC Lolos ke Semifinal bersama Persija

Kesalahan Elementer Menjadi Faktor Kekalahan Sabah FA dari Persija

Pelatih asal Argentina itu memang memuji semua performa anak asuhnya, tidak terkecuali. Meski dari 16 pemain yang diturunkan, tiga pemain mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan atas Persela.

Kushedya Hari Yudo membuka keunggulan Arema FC di menit ke-23, dilanjutkan Jonathan Bauman menit 52 dan Elias Alderete menit 77. Sementara tim Laskar Joko Tingkir hanya membalas lewat sundulan kepala Rafael Gomes Oliviera alias Rafinha pada menit 48.

"Bagi saya, man of the match malam ini adalah semua pemain di tim ini. Percuma menilai satu pemain bermain sangat bagus, tapi dia lalu bermain buruk di lain hari," ungkapnya.

Kemenangan atas Persela membuat beban Arema FC setidaknya sedikit tereduksi. Pertemuan kontra Persija pada pertandingan ketiga Grup B, hanya akan menentukan siapa tim yang akan menyandang status sebagai juara grup maupun runner-up. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)