Mario Gomez Enggan Salahkan Pemain Arema FC atas Dua Penalti yang Diraih Persib

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 Maret 2020
Mario Gomez Enggan Salahkan Pemain Arema FC atas Dua Penalti yang Diraih Persib
Dendi Santoso berjibaku dgn Victor Igbonefo (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, terlihat enggan untuk mencari kambing hitam dari kekalahan 1-2 dari Persib Bandung, dalam super bigmatch pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03).

Dalam pertandingan yang dihadiri 27.181 penonton itu, Arema FC dua kali mendapat hukuman penalti. Wasit Aprisman Aranda menjerat tim Singo Edan atas pelanggaran keras yang dilakukan pemain bertahannya.

Alhasil, Persib menang lewat tendangan penalti Wander Luiz pada menit 77. Sebelumnya, sapuan bola Syaiful Indra Cahya yang tak maksimal yang membuat Persib unggul lebih dulu pada menit ke-42. Arema FC lalu membalasnya lewat penalti Elias Alderete pada masa tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga:

Arema FC 1-2 Persib Bandung: Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2020

Panpel Arema FC Pastikan Bobotoh-Viking Batal Ke Malang

"Pada penalti pertama (yang gagal dieksekusi Geoffrey Castillion) saya tidak melihat jelas. Saya terkendala pandangan saat terjadinya pelanggaran," kata Mario Gomez setelah pertandingan .

"Namun untuk penalti kedua, ya saya mengakui itu penalti. Mungkin itu sebuah kesalahan, atau hal lainnya," imbuh pelatih Arema FC berpaspor Argentina tersebut.

Gomez pun enggan menyalahkan satu pun anak asuhnya. Karena baginya, kekalahan Arema FC tidak hanya soal penalti dan ada beragam faktor penyebab.

"Terpenting, kami sudah melakukan usaha untuk menang. Meski secara hasil memang kurang memuaskan bagi suporter yang datang sangat banyak dalam pertandingan," tandasnya.

Kekalahan itu pun membuat Arema FC gagal melanjutkan tren positif pasca mengalahkan tuan rumah TIRA-Persikabo pada pekan pertama Liga 1. Dengan masih meraup 3 angka, posisi Arema FC pun tergeser ke papan tengah.

Sedangkan Persib belum terkalahkan. Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan 6 poin dari 2 laga. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Roberto Carlos Mario Gomez Mario Gomez
Posts

4.871

Bagikan