Mario Gomez Jadi Pelatih Termahal Arema FC Sepanjang Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Januari 2020
Mario Gomez Jadi Pelatih Termahal Arema FC Sepanjang Sejarah
Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Perubahan pakem sepak bola yang tengah dilakukan Arema FC, memberi resiko tersendiri. Arema mengubah skema permainan tim yang semula berkiblat pada sepak bola agresif khas Eropa, menjadi lebih bersifat entertainment layaknya khas Amerika Latin.

Langkah pertama sudah ditempuh tim Singo Edan, dengan memastikan status pelatih barunya asal Argentina. Roberto Mario Carlos Gomez bakal memimpin tim kepelatihan bersama dua kompatriotnya, Marcos Gonzales (pelatih fisik/Argentina) dan Martin Felipe Americo (pelatih kiper/Brasil) di Liga 1 musim 2020.

"Musim 2020, kami merekrut pelatih yang punya kualitas bagus, meski harganya cukup mahal. Berbeda dengan kebiasaan di musim-musim sebelumnya," cetus General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Lepas Dua Pemain Lokal

Arema FC Targetkan Skuat Terbentuk Sebelum Pekan Kedua Januari 2020

Seiring hal itu, Arema juga memastikan jajaran staf kepelatihan di musim ini menjadi yang paling mahal. Terutama untuk Mario Gomez, yang disinyalir menembus miliaran rupiah untuk masa baktinya selama satu tahun ke depan.

"Mungkin, pelatih ini yang paling mahal dalam sejarah berdirinya klub. Kami yakin dengan kapasitas dia, salah satunya, membawa Borneo sempat menembus dua besar Liga 1 dengan sejumlah pemain muda," ungkap dia.

"Sedangkan untuk komposisi pemain, kami tetap memadukan sejumlah pemain senior dengan pemain muda," tambahnya.

Meski harus merogoh kocek dalam-dalam, namun tampaknya kebijakan Arema itu setimpal dengan rekam jejak Mario Gomez. Pelatih berusia 62 tahun itu cukup diperhitungkan dengan memadukan pemain senior dengan junior menjadi lebih tangguh, seperti yang tersaji di klub Johor Darul Ta'zim (JDT) Malaysia (2017), Persib Bandung (2018) dan Borneo FC (2019). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Mario Gomez Roberto Carlos Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan