Mario Gomez Justru Senang Meski Arema FC Gagal Puncaki Grup B

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 Februari 2020
Mario Gomez Justru Senang Meski Arema FC Gagal Puncaki Grup B
Selebrasi gol Arema FC melalui Johan Alfarizi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC gagal menutup kiprah di Grup B Piala Gubernur Jatim dengan sempurna. Peluang menjuarai grup gagal tercapai, imbas dari hasil imbang 1-1 saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2).

Hasil berbagi satu angka itu sekaligus membuat Arema FC finis sebagai runner-up Grup B dengan 7 poin. Torehan yang sama dengan Persija, namun Arema FC kalah produktivitas gol 6-2 berbanding 7-3.

Sebelumnya, tim Singo Edan tampil sempurna lewat dua kemenangan beruntun masing-masing dengan skor 2-0 atas Sabah FA dan 3-1 melawan Persela Lamongan.

"Hasil yang sangat penting bagi kami. Tidak masalah meski belum menang, saya sangat senang melihat performa tim," ujar pelatih Arema FC, Mario Gomez dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Sergio Farias Puji Pemain Muda Persija Jakarta dan Masih Enggan Bahas Madura United

Persija Jakarta Juara Grup Usai Seri 1-1, Arema FC Jumpa Persebaya di Semifinal

Ia justru merasa senang, karena hasil imbang itu didapat dengan perjuangan keras pemain. Bagaimana Dave Mustaine dkk. berlari tanpa henti untuk berjuang mengejar gol atas ketertinggalan sejak babak pertama.

Bermain tanpa enam pemain andalan, meminta Mario Gomez memutar otaknya lebih keras dalam meladeni permainan agresif Persija.

Kelima pemain adalah Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto yang dipanggil Timnas Senior, kemudian Elias Alderete yang terjerat akumulasi dua kartu kuning, serta Dendi Santoso dan Matias Malvino akibat cedera.

"Ini menunjukkan progres positif dari persiapan yang kami jalani sejauh ini. Hasil malam ini memang penting, tapi kompetisi Liga 1 nanti jauh lebih penting," ungkap juru taktik berpaspor Argentina tersebut.

Arema FC lebih dulu tertinggal sejak menit 22 lewat gol Riko Simanjuntak, dan mampu dibalas oleh Johan Al Farizi pada menit 81. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan