BolaSkor.com - Lawatan ke markas PSIS Semarang harus dijalani Arema FC dengan cukup berat. Selain menderita kekalahan 0-2, pertemuan kedua tim itu juga melahirkan 7 kartu kuning beserta 2 kartu merah.

Satu kartu merah itu diterima oleh Jonathan Bauman, yang terlibat perselisihan dengan Fingky Pasamba. Wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta akhirnya mengusir mereka setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 67.

Mario Gomez pun menilai bahwa adanya kartu kuning memang tak cukup wajar, sebagai gambaran ngototnya permainan anak asuhnya. Namun Gomez masih belum Legawa dengan kartu merah Jonathan Bauman.

"Untuk kartu merah Bauman, tidak begitu jelas. Saya masih harus melihatnya lagi kartu kuning (kedua) itu. Karena Bauman mengaku tidak melakukan pelanggaran apa pun," kata Mario Gomez.

Baca Juga:

Mario Gomez Akui Kecolongan dalam Kekalahan Arema FC dari PSIS

Cegah Virus Corona, PSSI dan PT LIB Sepakat Liga 1 Tetap Libur dan Liga 2 Disetop Selama Dua Pekan

Sementara untuk kartu kuning yang diterimanya, Gomez tidak mempermasalahkan. Ia menilai tindakannya terlalu berlebihan saat memprotes keputusan wasit pasca terjadinya pelanggaran tepat di depan ia berdiri pada pertengahan babak kedua.

"Oke, saya menerima soal kartu kuning itu. Saya mengakui ada kesalahan di situ," tandas pelatih kelahiran Argentina berusia 63 tahun tersebut.

"Kami akan mencari opsi lain untuk mempersiapkan pemain pengganti pada laga selanjutnya," imbuhnya.
Gomez memang mesti berpikir lebih keras untuk menyiapkan komposisi terbaiknya. Pasalnya, sudah delapan pemainnya terancam sanksi larangan bertanding akibat kartu kuning. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)