Mario Gomez Nilai Arema FC Sesuai Karakter Menyusul Hujan Kartu Melawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Februari 2020
Mario Gomez Nilai Arema FC Sesuai Karakter Menyusul Hujan Kartu Melawan Persebaya
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menganggap tim asuhannya sudah bermain seusai karakter yang diinginkan, meski harus dibayar mahal dengan adanya banjir kartu dalam pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim melawan Persebaya, Selasa (18/2) sore.

Secara total, tim Singo Edan diganjar 6 kartu oleh Fariq Hitabba. Wasit asal D.I Yogyakarta itu mengganjar 5 kartu kuning bagi Dave Mustaine (12'), Johan Al Farizi (38'), Vikrian Akbar (42'), Kushedya Hari Yudo (55') dan Oh In-Kyun (72'), serta kartu merah langsung untuk Jonathan Bauman saat pertandingan berlangsung 17 menit.

"Kecuali kartu merah, untuk kartu kuning itu saya pikir hal yang normal. Mengingat permainan (keras) seperti itu adalah cerminan karakter permainan tim ini," beber Mario Gomez saat konferensi pers di Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Baca Juga:

Arema FC Menganggap Tak Layak Kalah dari Persebaya

Dua Kartu Merah Keluar, Persebaya Tekuk Arema FC 4-2 untuk Tantang Persija di Final

"Tidak ada masalah, dan (banjir kartu) itu sudah wajar terjadi. Kedua tim punya semangat tinggi untuk menang," imbuh Pelatih Arema FC asal Argentina itu.

Sebaliknya, Gomez justru melemparkan kritik tajam atas kecerobohan Bauman. Penyerang Argentina itu malah menunjukkan sikap di luar fair play, dan selayaknya diganjar kartu merah.

"Untuk kartu merah, saya pikir lebih karena faktor pemainnya. Ini juga sebagai peringatan kepada pemain lain, agar tidak melayani provokasi di luar teknis," tandas Gomez.

Bauman sendiri langsung diusir keluar lapangan atas pelanggaran konyol dengan menendang kaki Arief Satria. Aksi itu disinyalir sebagai bentuk respon atas provokasi bek Persebaya itu dalam perebutan bola di awal pertandingan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Mario Gomez Arema FC Persebaya surabaya Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan