Mario Gomez Salahkan Wasit dan Minta Persib Bandung Bermain di Negara Lain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 November 2018
Mario Gomez Salahkan Wasit dan Minta Persib Bandung Bermain di Negara Lain
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyalahkan wasit atas kekalahan yang dialami timnya saat menjamu PSMS Medan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (9/11). Persib kalah dengan skor 0-1.

Menurut Gomez, wasit Suhardiyanto memperlihatkan kesalahannya dan tampak lebih memihak PSMS Medan. Salah satunya ketika tidak memberhentikan bola sebelum tim berjulukan Ayam Kinantan itu berhasil menjebol gawang Persib.

Sebelum gol terjadi, dikatakan Gomez, telah terjadi pelanggaraan lebih dulu yang dilakukan timnya. Namun wasit tidak memberhentikan bola dan tetap melanjutkan pertandingan saat bola masih dikuasai pemain PSMS.

"Pemain kami berhenti karena menunggu keputusan wasit, tapi bola masih bergerak. Aturannya harus hentikan bola," kesal Gomez seusai pertandingan.

Selain itu, Gomez juga menilai, wasit asal Muara Enim, Sumatera Selatan ini kerap memberikan pelanggaran kepada para pemainnya. Empat kartu kuning didapatkan para pemainnya masing-masing kepada Eka Ramdani, Tony Sucipto, I Made Wirawan, dan Patrich Wanggai. Sementara PSMS Medan hanya menerima satu kartu kuning yang diberikan kepada Frets Listanto Butuan.

"Pertandingan ini sulit karena ada peraturan lain, tapi oke hanya itu yang bisa saya katakan. Pemain saya tidak bisa tenang bermain, karena apa-apa pelanggaran, offside dari wasit dan asistennya," tuturnya.

Pelatih asal Argentina ini pun meminta kepada Persib untuk tidak bermain lagi di Liga Indonesia. Sebab menurutnya, Liga Indonesia tidak berjalan dengan baik.

"Bagi saya Persib harus bermain di Liga lain, negara lain. Kami tidak bisa di sini dengan wasit dan lainnya yang ada di sini. Bukan karena Persib kalah, ini hanya opini saya. Kami tidak bisa main dengan wasit seperti ini. Sangat sulit bermain dengan keadaan ini. Saya tidak pernah melihat kondisi seperti ini seumur hidup saya," katanya.

Namun Gomez menyadari bahwa kekesalannya ini tidak akan didengar PT Liga Indonesia Baru ataupun PSSI. Sebab sejauh ini tidak ada perubahan yang terjadi meski beberapa kesalahan dari wasit terus dilakukan.

"Ini yang saya khawatirkan, karena kita tidak bisa lakukan apapun. Jika wasit bilang ini kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika harus bertarung seperti ini, kami kehilangan fokus dan itu terjadi dalam situasi ini. Karena kami tidak bisa mengubah dan fight dalam kondisi ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Mario Gomez Persib Bandung Liga 1 Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan