BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, akui cukup berat menghadapi Persib Bandung. Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan satu diantara tim kuat peserta Liga 1 2019.

Apalagi kata Gomez, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu bertindak sebagai tuan rumah setelah laga digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8).

"Kami tahu hari ini akan menjadi laga yang berat bagi kami. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat," ujar Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Pelatih asal Argentina ini berharap timnya bermain maksimal. Setidaknya harus bisa membawa pulang raihan tiga poin.

"Bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin dimanapun termasuk ketika bermain di kandang lawan," katanya.

Gomez mengaku sudah mengetahui dengan kondisi yang dialami Persib Bandung. Tim yang dinahkodai Robert Rene Alberts itu sedang terpuruk di posisi ke-13 dengan perolehan 14 poin.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Borneo FC, Pelatih Persib Bandung Sudah Singgung soal Wasit

Tim Persib Bandung Uji Fabiano Beltrame Lewati Tantangan Menjadi WNI

"Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momentnya. Mungkin di satu pertandingan tidak bisa menang tapi laga besok tentunya akan berbeda. Setiap saat selalu berbeda, karena mungkin persiapannya berbeda atau pemainnya juga berbeda. Masa lalu sudah lewat, yang penting adalah saat ini," jelasnya.

Gomez juga tak peduli dengan absennya dua pemain Persib di laga tersebut. Mereka adalah Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu kuning dan Rene Mihelic yang masih dibekap cedera.

Pasalnya timnya juga tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Seperti halnya Abdul Rahman dan Asri Akbar yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Dan ada tiga pemain cedera. Jan (Lammers) cedera dan masih ada dua lainnya (yang cedera). Besok juga Matias ada ada di bench karena sebelumnya dia baru absen selama satu bulan," tuturnya.

Tak hanya itu, lanjutnya Wahyudi Hamisi juga dipastikan tidak akan memperkuat Borneo FC karena mendapatkan hukuman dari Komisi Disipin PSSI.

"Tapi tidak masalah, kami harus mengubah satu pemain lagi tapi saya membawa 19 pemain dan kami masih punya 18 pemain untuk besok jadi tidak masalah. Kami tak bisa berbuat apapun lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)