BolaSkor.com – Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengungkapkan kedatangan Boaz Solossa ke Borneo FC merupakan permintaan langsung dari pelatih Mario Gomez.

Mantan pelatih Persib Bandung itu masih membutuhkan satu penyerang lokal dengan status pemain senior, untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Seperti gayung bersambut, Boaz baru saja dilepas oleh Persipura Jayapura langsung didekati manajemen Borneo FC. Karena memiliki kedekatan dengan Boaz, manajemen Borneo FC langsung melakukan negosiasi dan mengontrak pemain tersebut dengan durasi dua tahun.

Baca Juga:

Punya Jiwa Kepemimpinan, Boaz Solossa Bisa Jadi Kapten Borneo FC

Boaz Solossa Cerita Proses Sampai Gabung ke Borneo FC

"Pelatih kami membutuhkan penyerang lokal senior. Semua berjalan dengan lancar dan Boaz memilih Borneo FC," kata Farid dalam konferensi pers di channel YouTube klub, Sabtu (17/7).

Farid menjelaskan, merapatnya Boaz murni rekomendasi dari Mario Gomez. Meski Boaz memiliki kedekatan dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein dan COO klub, Ponaryo Astaman.

"Ini sebenarnya kemauan dari tim pelatih untuk bisa mendatangkan Boaz. Mereka meminta satu striker lokal lagi, tapi yang sudah berpengalaman. Pelatih ingin, kami berikan," tutur Farid.

Dengan datangnya Boaz ke Borneo FC menjadikan persaingan dini lini depan semakin panas. Serupa dengan posisi Boaz, Borneo FC telah memiliki Terens Puhiri, Fajar Fathur Rahman, hingga Wawan Febrianto.

"Kami kembalikan ke tim pelatih jika ada pemain yang mau dipinjamkan atau tetap dipertahankan. Itu nanti kami bahas dengan tim pelatih. Tim pelatih ingin Boaz. Mereka memang butuh. Kami tidak menutup kemungkinan ada pemain yang bakal dipinjamkan," pungkas Farid.