BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, enggan terjebak pada bayang-bayang rekor buruk pertemuan dengan PSIS Semarang, jelang laga Liga 1 2020 di Stadion Mochammad Soebroto Magelang, Sabtu (14/3).

Menurut Mario Gomez, deretan data dan fakta yang terkemas dalam angka itu hanya bagian dari masa lalu. Menganalisis kekuatan tim Mahesa Jenar, menurutnya bukan lagi berpijah hanya pada statistik rekor pertemuan saja.

"Itu sudah masa lalu. Sekarang, semuanya sudah berubah. Mereka (PSIS) memiliki tim baru dengan sejumlah pemain baru, begitu juga dengan kami," tutur Mario Gomez.

Baca Juga:

Pemain Arema FC Dapat Cacian di Medsos Usai Kalah dari Persib, Mario Gomez Lakukan Pembelaan

Untung-Rugi Panpel Arema FC Usai Lawan Persib

Dihadapkan pada statistik, PSIS tampak sedikit superior lewat dua kali kemenangan, 1 kali imbang dan kalah, dalam 4 kali pertemuan tahun lalu. Namun yang paling diingat adalah kekalahan telak 1-5 yang diderita tim besutan Milomir Seslija pada putaran kedua Liga 1 tahun 2019 lalu.

"Oleh karena itu, kami harus memperbaikinya. Artinya, kami mesti menang, karena setiap tim sudah pasti ingin menang," tandas pelatih Arema FC kelahiran Argentina tersebut.

Mario Gomez juga melanjutkan, bahwa performa PSIS di pekan lalu juga tidak bisa menjadi acuan. PSIS dengan gagah mampu mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 3-2. Sedangkan Arema FC justru menelan kekalahan 1-2 kala menjamu Persib Bandung.

"Intinya, semua sudah masa lalu. Kekalahan dan sejumlah kesalahan pada pertandingan melawan Persib, sudah kami lupakan. Itu saja," pungkas mantan pelatih Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)