Mario Gotze Akan Ceraikan Borussia Dortmund Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 April 2020
Mario Gotze Akan Ceraikan Borussia Dortmund Lagi
Mario Gotze. (Twitter)

BolaSkor.com - Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2019-2020. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu memang akan berakhir pada Juli mendatang.

Dortmund sebenarnya sempat menawarkan perpanjangan kontrak pada Januari lalu. Namun sang pemain menolaknya.

Kurangnya menit bermain diyakini menjadi salah satu alasan Gotze meninggalkan Dortmund. Pada Bundesliga musim ini, Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu hanya tampil 13 kali dan menyumbang tiga gol.

"Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang, saya memilih untuk melakukan perubahan dalam perencanaan karier sepakbola saya. Secara sadar, saya menghabiskan banyak waktu untuk akhirnya mengambil langkah ini (hengkang dari Dortmund)," kata Gotze dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga:

Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Munchen dan Dortmund Rela Potong Gaji

Cerita Kegagalan Hoffenheim Rekrut Thomas Muller dan Mats Hummels

Peran Besar Solskjaer dalam Pengembangan Karier Erling Haaland

Ini merupakan kali kedua Gotze meninggalkan Dortmund. Pada musism panas 2013, ia sempat menyebrang ke tim rival, Bayern Munchen.

Dengan usianya saat ini, Gotze dipercaya masih menarik minat klub-klub Eropa. Kabarnya Liverpool dan AC Milan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan barunya.

Mario Gotze

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sempat tertarik mendatangkan Gotze pada 2016 lalu. Namun saat itu sang pemain memilih kembali ke Dortmund untuk memperbaiki kariernya.

Gotze sendiri telah menujuk agen baru untuk mengurus kepindahannya ini. Ia kini berada di bawah manajemen Reza Fazeli dari International Soccer Management (ISM).

"Hal-hal yang berkaitan dengan masa depan saya akan menjadi lebih jelas saat situasi dunia sudah kembali normal. Sampai saat itu tiba, saya harap kita semua terus berada dalam keadaan yang sehat dan terus menolong sesama," pungkasnya.

Mario Gotze Borussia Dortmund Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan