BolaSkor.com - AC Milan telah merampungkan satu transfer besar pada bursa transfer musim dingin ini. Il Rossoneri sukses mengamankan striker berusia 34 tahun, Mario Mandzukic yang notabene mantan penyerang tim rival Juventus.

Mandzukic dikontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjang di akhir kontrak. Kedatangannya menambah kedalaman skuad Milan di lini depan yang juga berisikan Rafael Leao, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic.

"AC Milan dengan senang mengumumkan perekrutan Mario Mandzukic. Klub dan penyerang sepakat dengan kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjang kontrak di akhir," tutur laman resmi AC Milan.

Baca Juga:

Taklukkan Cagliari, AC Milan Resmi Sandang Status Juara Paruh Musim

Berusia 39 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Ungkap Cara Memotivasi Diri

Perkuat Pertahanan, Milan Pinjam Bek Muda Chelsea

Mario Mandzukic

Mandzukic sudah meraih banyak kesuksesan meraih trofi dengan memenangi titel Serie A, Bundesliga, dan Liga Champions bersama Juventus serta Bayern Munchen. Selain tajam mencetak gol Mandzukic juga punya jiwa pengorbanan tinggi karena tak segan membantu tim dalam fase bertahan.

Menariknya Mandzukic menggunakan nomor punggung 9 di AC Milan. Seperti diketahui, dikutip dari Football-Italia nomor punggung itu menjadi nomor terkutuk di Milan karena penggunanya setelah Filippo Inzaghi bisa disebut pemain gagal alias flop.

Inzaghi bermain untuk Milan dari medio 2001 hingga 2012 dan meneruskan titah nomor punggung 9 setelah nama-nama legendaris yang sukses seperti George Weah, Patrick Kluivert, Roberto Baggio, Daniele Massaro, Jean-Pierre Papin, Marco van Basten, Gunnar Nordahl dll.

Selepas Inzaghi penggunanya kesulitan tampil bagus dengan kostum itu hingga kutukan dengan beban nama-nama top ada di Milan pada nomor punggung 9.

Mereka yang menggunakan nomor punggung 9 setelah Inzaghi adalah Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, dan Krzysztof Piatek.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Mandzukic di sisa musim 2020-2021 dan potensi berlanjut ke musim berikutnya jika kontraknya diperpanjang.