Mario Wuysang dan Headband, Identitas yang Tidak Terpisah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Januari 2021
Mario Wuysang dan Headband, Identitas yang Tidak Terpisah
Mario Wuysang (IBL)

BolaSkor.com - Jika ada daftar pebasket terbaik Indonesia, Mario Wuysang sudah pasti masuk di dalamnya. Namun, Mario bukan hanya dikenal akan kemampuannya yang hebat, tetapi juga penampilannya yang unik di lapangan.

Mario dikenal sebagai point guard terbaik di Indonesia pada masanya. Berbagai gelar serta kompetisi pernah dicicipi pebasket yang dijuluki Uncle Roe tersebut.

Namun, dari itu semua, headband menjadi ciri khas dari Mario yang tidak bisa dilupa. Rasanya sangat jarang melihat Mario tidak menggunakan atribut tersebut saat berada di lapangan.

“Saat saya baru datang ke Indonesia, saya sudah menggunakan headband. Kemudian semua orang yang saya tahu mulai menggunakan headband juga,” ujar Mario.

Baca Juga:

Profil Yerikho Tuasela, Calon Bintang Bali United di IBL 2021

PPKM di Pulau Dewata, Bali United Lakukan Penyesuaian

Akan tetapi, Mario ternyata sempat menanggalkan headbandnya untuk sementara waktu. Baru di pengujung karier, mantan penggawa CLS Knights itu kembali dengan ciri khasnya.

“Setelah itu saya sempat tidak menggunakan headband. Kemudian saat menjelang akhir karier, saya menggunakannya lagi. Itu seperti barang yang selalu saya pakai,” imbuh dia.

Ada alasan khusus juga mengapa Mario menjadikan headband sebagai aksesoris yang wajib dipakai. Ternyata pebasket yang besar di Amerika Serikat itu ingin menutupi kepala botaknya.

“Seperti yang diketahui, saya botak, jadi tidak ada yang mau melihat kepala ini. Saya hanya berusaha tampil baik dengan headband untuk menutupi kepala,” ujar Mario sambil tertawa.

Breaking News Mario Wuysang Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan