BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, punya kebiasaan bongkar pasang skuat. Sejauh ini, sang pelatih sudah memberikan kesempatan pada 100 muka baru untuk tampil di Die Mannschact.

Joachim Low kembali memimpin anak asuhnya saat melawat ke markas Belanda pada laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Johan Cruijff Arena, Sabtu (13/10) atau Minggu (14/10) dini hari WIB. Sayangnya, Jerman harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-0.

Tiga gol Belanda masing-masing diciptakan Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (86') dan Georginio Wijnaldum (90+3'). Adapun 21 peluang yang didapatkan Manuel Neuer dan kawan-kawan tak ada yang berbuah gol.

Pertandingan itu juga menjadi kesempatan emas bagi Mark-Alexander Uth membuktikan kualitasnya. dia merupakan debutan ke-100 pada era Joachim Low. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta dari sang striker.

Mark-Alexander Uth memang satu di antara penyerang yang menarik perhatian di Bundesliga. Bersama klub lamanya, TSG 1899 Hoffenheim, pemain 27 tahun itu mengemas 33 gol plus 15 assist.

Sementara itu pada musim ini bersama FC Shalke 04, Alexander Uth baru mendulang satu assist. Statistik tersebut terbilang tumpul bagi seorang penyerang. Namun, Low tetap memberikan kesempatan unjuk gigi.

Eksperimen memang bak pisau bermata dua. Bila tak pandai berhitung, bukan tak mungkin tim akan mengalami kekalahan. Kali ini, Jerman sedang dalam periode tersebut.