BolaSkor.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah selesai direnovasi. Markas Bali United yang ada di Kabupaten Gianyar ini semakin canggih dengan keberadaan lift dan lampu penerangan 2400 lux.

Stadion Kapten Dipta direnovasi karena masuk venue Piala Dunia U-20 2023. Renovasi berjalan bersamaan dengan empat lapangan pendamping, yakni Stadion Ngurah Rai, Stadion Kompyang Sujana, Lapangan Tri Sakti dan Lapangan Samudra.

Renovasi dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dalam waktu tujuh bulan. Lima lapangan itu direnovasi menyesuaikan standar minimum FIFA untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Hasrat Dendi Santoso Jadi 'One Man One Club' di Arema FC

Pengganti Diego Assis, Teco Tunggu Manajemen Bali United

Stadion Kapten Dipta paling mencuri perhatian. Meski renovasi tak mengubah desain utama, namun fasilitas stadion menjadi lebih lengkap dan canggih.

Stadion Dipta sudah memiliki lampu berkekuatan 2400 lux. Empat ruang ganti pun sudah tersedia di tribun barat. Semua ruang ganti dilengkapi dengan fasilitas jacuzzi.

Dalam pengerjaan ini turut disediakan 5000 single seat yang terpasang di tribun barat. Total setelah renovasi ini kapasitas stadion menjadi 18 ribu penonton.

Tribun barat yang biasanya hanya dinaiki lewat tangga, kini sudah tersedia lift. Lift ini akan tertuju pada tribun VIP yang berada di lantai empat tribun barat.

Untuk lapangan, Stadion Dipta kini menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella. Sistem penyiraman juga dibuat lebih modern, tak lagi menggunakan selang seperti sebelumnya.

Perwakilan Balai Prasarana Permukiman wilayah Bali, Ni Nengah Satriyani mengatakan stadion bisa digunakan setelah serah terima pada Pemkab Gianyar.

"Nanti dari PUPR akan melakukan serah terima kelola pada Pemkab Gianyar. Harapan kami dari Pemkab bisa memelihara dan mengelola, mungkin nanti kerja samanya dengan Bali United," terang Ni Nengah Satriyani.

Tampilan baru Stadion Kapten Dipta hasil renovasi sudah ditunjukkan Bali United lewat media sosial. Para suporter pun menyambut positif dan tak sabar untuk kembali memenuhi tiap sudut tribun. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)