Markas Berpindah Lagi, I Putu Gede Sebut Skuat Arema FC Sudah Terbiasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Februari 2023
Markas Berpindah Lagi, I Putu Gede Sebut Skuat Arema FC Sudah Terbiasa
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah menjalani dua pertandingan kandang di stadion berbeda saat mengarungi putaran dua Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, mereka harus bermain dengan jarak 250 kilometer diluar Malang tanpa penonton, sesuai sanksi Komite Disiplin PSSI.

Tim Singo Edan sebelumnya sudah menetapkan Stadion PTIK Jakarta ketika menelan kekalahan 0-1 menjamu PSM Makassar, Sabtu (4/2) lalu. Namun saat mengalahkan Barito Putera 1-0 pada Sabtu (18/2) kemarin, mereka bermain di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat.

"Situasi ini terjadi setelah kita beberapa kali sudah mencari tempat untuk home base. Bersyukur, di Stadion Patriot Bekasi ini diberikan izin untuk pertandingan (kandang)," tutur Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca Juga:

Mental Arema FC Mulai Kembali Usai Tekuk Barito Putera

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Terus Tempel Ketat PSM

"Sebenarnya kami juga tidak terlalu masalah. Yang penting, kami tetap bertanding di lapangan (hijau). Meski soal (perpindahan stadion) pertandingan, kami baru tahu setelah menjalani latihan resmi (satu hari jelang pertandingan)," imbuhnya.

Perpindahan stadion ini menyiratkan bahwa situasi serupa kemungkinan besar akan dialami Arema FC pada jadwal kandang ke depan. Namun, I Putu Gede menegaskan para pemainnya sudah bersikap profesional terhadap kondisi itu.

"Ternyata, para pemain sudah mulai terbiasa, menikmati situasi ini. Mereka ini juga pejuang, pemburu dolar. Jadi mau bertanding dimana pun, mereka harus dalam kondisi siap," pungkas pelatih yang menggantikan Javier Roca tersebut.

Arema FC sendiri menyisakan 11 pertandingan di Liga 1 musim ini, 6 diantaranya jadwal kandang. Terdekat, Tim Singo Edan akan menjamu Persik Kediri Selasa (28/2) setelah tandang ke markas Persib Bandung Kamis (23/2).(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan